Sukses


Pemain PSIS Berharap Shopee Liga 1 Ikuti Jejak Bundesliga

Bola.com, Jakarta - Bek sayap andalan PSIS Semarang, Frendi Saputra berharap Indonesia pulih dari wabah virus corona, sehingga kompetisi sepak bola bisa dilanjutkan, seperti negara lain termasuk yang baru saja dilakukan oleh Jerman dan Korea Selatan.

"Kebetulan saya tidak nonton pertandingan semalam. Harapannya semoga di Indonesia bisa menyusul seperti di Bundesliga," beber Frendi Saputra kepada Bola.com, Minggu (17/5/2020).

Kompetisi Bundesliga musim 2019-2020 kembali dilanjutkan setelah terhenti akibat wabah virus corona. Kontestan Bundesliga bertanding untuk pekan ke-26, Sabtu (16/5/2020) malam.

Sebelumnya, kompetisi kasta tertinggi di Jerman ini dihentikan pada bulan Maret lalu. Pandemi COVID-19 yang melanda Eropa, membuat seluruh aktivitas kompetisi di negara-negara Eropa berhenti.

Bundesliga menerapkan sejumlah aturan sebagai bentuk pembatasan fisik, yakni pertandingan tanpa penonton, bersalaman dengan siku tangan, selebrasi gol antarpemain berjauhan, dan berbagai aturan lainnya.

 

2 dari 3 halaman

Melihat Kondisi

Namun, Frendi Saputra tidak memaksa agar kompetisi harus segera dilanjutkan seperti negara lain yang sudah melakukannya. Sebagai pemain, ia mengaku lebih fleksibel. Artinya kompetisi dilanjutkan kapanpun tak menjadi persoalan baginya.

"Harapan saya tetap main bola, inginnya cepat kembali. Tapi keadaan memaksa harus berhenti ya mau bagaimana lagi. Kalau memang tidak memungkinkan, juga tidak perlu dipaksakan. Fleksibel bagi saya, ada turnamen juga tidak apa-apa," tutur pemain asal Lampung ini.

"Kemudian kalau pun dimulai, apa tidak mepet jadwalnya, malah jadi tidak maksimal buat pemain. Kalau berjalan harus jelas ya sudah jalan. Apapun keputusan federasi, saya pribadi tetap siap menjalaninya," jelas Frendi Saputra.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer