Cerita Bek Persiraja yang Memilih Latihan Bareng Pemain Persib

Oleh Permana Kusumadijaya pada 18 Mei 2020, 14:30 WIB
Diperbarui 18 Mei 2020, 14:30 WIB
Bek muda Persiraja Banda Aceh, Ganjar Mukti.

Bola.com, Jakarta - Bek muda Persiraja Banda Aceh, Ganjar Mukti, memiliki trik agar latihan mandiri yang dijalaninya tidak membosankan. Ganjar menghubungi teman -temannya sesama pemain meski berbeda klub dan diajaknya berlatih bersama.

Ide latihan bersama dari Ganjar Mukti itu disambut baik oleh pemain Persib seperti Dhika Bhayangkara dan Erwin Ramdhani. Mereka berlatih di lapangan yang tak jauh dari rumah. 

Ganjar juga mengatkan latihan mereka tidak asal-asalan, harus benar-benar berguna dan sesuai dengan intruksi pelatih masing-masing klub. Bahkan, mereka menyewa seorang pelatih yang sudah mempunyai lisensi.

"Latihan mandiri selalu saya lakukan. Tapi, kesempatan kali ini saya bisa berlatih bareng pemain Persib, Bang Erwin Ramdani dan juga Bang Dhika Bhayangkara serta pemain-pemain lainnya dari lain klub," kata Ganjar Mukti kepada Bola.com, Senin (18/7/2020).

"Program latihan ada dari pelatih. Kami menyewa pelatih per bulan untuk menjaga performa dan kondisi. Latihan bareng kami lakukan agar tidak jenuh saja. Mungkin setelah Lebaran baru saya kembali ke Aceh," imbuh pemain Persijara Banda Aceh itu.

 

2 dari 2 halaman

Berharap Kompetisi Dilanjutkan

Kompetisi di Indonesia dihentikan menyusul merebaknya wabah Covid-19. Pemain yang musim lalu berkostum PSIS ini berharap Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk segera memutuskan kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1.

Ganjar berharap Shopee Liga 1 2020 bisa dilanjutkan meski harus mendapatkan pengawasan ketat dari pemerintah.

"Harapan saya kompetisi berlanjut. Tapi, yang terpenting Covid-19 harus selesai dan Indonesia kembali normal. Kami sebagai pemain pun tidak waswas dan khawatir," ungkapnya.

"Kenapa kita ingin lanjut? Karena sepak bola sudah seperti sebagian hidup dari saya. Kalau tanpa sepak bola atau berhenti sementara seperti ada yg hilang di diri saya, " imbuh Ganjar. 

Lanjutkan Membaca ↓