Sukses


3 Spesialis Tendangan Bebas dan Eksekutor Sepakan Jarak Jauh Terbaik di Liga 1

Bola.com, Jakarta - Sepak bola Indonesia kerap menyajikan gol-gol indah yang spektakuler. Gol-gol tersebut biasanya terjadi melalui proses yang tak biasa.

Gol-gol indah biasanya terjadi melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti. Gol ini terjadi tak mudah karena harus melalui pagar hidup pemain dan juga melawati sudut sempit.

Selain itu, ada pula gol yang terjadi melalui tendangan jarak jauh. Gol ini biasanya terjadi melalui proses eksekusi tendangan jarak jauh yang mulanya berawal dari spekulasi.

Di Indonesia, ada pemain-pemain yang memiliki ciri khas kerap mencetak gol melalui situasi tendangan bebas dan juga tendangan jarak jauh. Mereka mendapatkan label tersebut karena sering melakukan gol indah tersebut.

Predikat gol indah layak diberikan karena berawal dari tendangan melengkung. Bahkan, ada tendangan yang berhasil tidak menyentuh pagar hidup pemain lawan dan meluncur deras tanpa mampu diantisipasi kiper.

Bola.com mengumpulkan tiga nama pemain yang kerap melakukan gol indah di Indonesia. Berikut ini, tiga pemain dengan ciri khas yang kerap mencetak gol dari tendangan bebas maupun tendangan langsung jarak jauh.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Makan Konate

Makan Konate adalah pemain serba bisa yang ada di Indonesia. Pemain asal Mali itu bisa diandalkan dalam mengatur serangan, assist, hingga mencetak gol.

Satu kelebihan yang dimiliki Makan Konate adalah mencetak gol dari tendangan bebas. Musim lalu, Makan Konate tercatat mencetak empat gol dari situasi set piece atau tendangan jarak jauh.

Makan Konate memiliki ciri khas menggunakan kaki kanan ketika mengeksekusi tendangan bebas. Arah bola yang sering dilakukan Makan Konate adalah pojok gawang lawan.

3 dari 4 halaman

Marko Simic

Predator sejati layak diberikan kepada Marko Simic. Tak bisa dimungkiri, Simic adalah penyerang yang tajam di Indonesia karena sudah mencetak 47 gol di liga.

Uniknya, Simic bisa mencetak gol dengan berbagai cara, kaki kiri, kaki kanan, kepala, dan tendangan penalti. Bahkan, Simic juga mampu mencetak gol melalui tendangan bebas.

Musim lalu, Simic tercatat mencetak tiga gol dari skema tendangan bebas. Pemain asal Kroasia itu memiliki ciri khas melepaskan tendangan melengkung ke pojok kanan atas gawang lawan.

4 dari 4 halaman

Fadil Sausu

Fadil Sausu dinobatkan sebagai eksekutor tendangan bebas terbaik di Liga 1. Gelandang Bali United itu tercatat sudah mencetak empat gol melalui tendangan bebas dalam empat musim terakhir.

Pencapaian tersebut cukup bagus buat Fadil Sausu yang memang tak memiliki peran utama sebagai pencetak gol. Fadil adalah gelandang tengah yang berguna untuk mengatur alur dan tempo permainan Bali United.

Fadil Sausu sejauh ini masih menjadi andalan Bali United di lini tengah. Menarik untuk menyaksikan gol-gol tendangan bebas lainnya dari Fadil pada Liga 1 2020.

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer