Sukses


5 Pesepak Bola Indonesia yang Langganan Jadi Bintang Iklan

Bola.com, Jakarta - Sepak bola menjadi cabang olahraga paling populer di Indonesia. Popularitas itulah yang membuat para pemain yang berkarier di Indonesia kerap mendapatkan tawaran membintangi iklan produk.

Para pemain yang mendapatkan pemasukan tambahan dari membintangi iklan produk biasanya memiliki paras tampan. Selain itu, ada pula produk yang memilih pemain karena memiliki prestasi di Indonesia.

Kesempatan tampil televisi dengan menjadi bintang iklan tentu sebuah prestasi. Bahkan, intensitas pesepak bola masuk televisi menjadi bintang iklan bisa menjadi tolok ukur popularitas di Indonesia.

Sekali menjadi bintang iklan biasanya akan menjadi pintu masuk ke produk-produk lainnya. Hal inilah yang menjadi pundi-pundi penghasilan tambahan.

Maklum, para pemain di Indonesia tak bisa hanya mengandalkan penghasilan dari bermain sepak bola. Selain mendapatkan produk yang dibintanginya, para pesepak bola ini juga mendapatkan penghasilan yang sama dengan model iklan profesional.

Bola.com menghimpun beberapa nama pemain yang sering menjadi bintang iklan. Berikut ini lima pemain sepak bola Indonesia yang wajahnya sering membintangi iklan produk di televisi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 6 halaman

Evan Dimas

Nama Evan Dimas melejit setelah tampil mengesankan di Timnas Indonesia U-19 pada 2013. Setelah itu, karier sepak bolanya menanjak yang membuat namanya semakin tenar.

Hal itulah yang menjadi berkah buat Evan Dimas. Seiring kariernya yang melesat, tawaran menjadi bintang iklan pun mulai berdatangan.

Evan Dimas tercatat pernah menjadi bintang iklan dari produk Kuku Bima Ener-G dan Shopee. Bahkan, sosok Evan Dimas pernah mengisi iklan layanan masyarakat dari KUPD Surabaya untuk Pilkada Wali Kota pada 2015.

3 dari 6 halaman

Andik Vermansah

Gelandang Bhayangkara FC, Andik Vermansah, sudah sering menjadi bintang iklan televisi. Hal itu terlepas dari penampilannya yang melejit di lapangan.

Andik diketahui pernah membintangi iklan produk Sozzis, Kacang Garuda, dan Clear. Belakangan, Andik juga membintangi iklan dari produk Aqua.

Pemasukan tambahan yang didapat Andik tak terlepas dari penampilan gemilangnya di lapangan. Andik merupakan pemain yang kerap punya peran penting dalam timnya maupun Timnas Indonesia.

4 dari 6 halaman

Stefano Lilipaly

Gelandang Bali United, Stefano Lilipaly, juga diketahui beberapa kali pernah menjadi bintang iklan. Tawaran datang tak terlepas dari wajah bule yang dimiliki pemain naturalisasi tersebut.

Stefano Lilipaly diketahui pernah menjadi bintang iklan Kuku Bima Ener-G dan Rexona Men. Pemain berusia 30 tahun itu terlihat tidak canggung memperagakan promosi produk yang dibintanginya.

Stefano Lilipaly memang memiliki wajah yang tampan. Ayah dua anak ini juga kerap memosting foto bersama keluarganya bak model profesional.

5 dari 6 halaman

Irfan Bachdim

Memiliki wajah blasteran menjadi keuntungan tersendiri buat Irfan Bachdim. Penyerang PSS Sleman itu kerap mendapatkan tawaran untuk membintangi produk di iklan televisi.

Irfan Bachdim pernah menjadi bintang iklan dari Pocari Sweat, Clear, GoJek, hingga Kuku Bima Ener-G. Bahkan, Irfan Bachdim, istri, dan kedua anaknya pernah tampil dalam iklan Nestle Nestum.

Memiliki karier sepak bola yang masih panjang tak menutup peluang Irfan Bachdim bisa mendapatkan tawaran lain sebagai bintang iklan. Apalagi karier sepak bolanya masih bisa bersinar setelah bergabung dengan PSS Sleman pada 2020.

6 dari 6 halaman

Bambang Pamungkas

Legenda Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, bisa dibilang sebagai atlet yang paling sering mendapatkan tawaran menjadi bintang iklan. Pemain yang akrab disapa Bepe itu pernah membintangi iklan produk Tolak Angin, Bodrex, dan Biskuat yang tayang di televisi.

Bahkan, setelah pensiun wajah Bepe masih menghiasi layar televisi ketika membintangi produk. Bepe diketahui masih membintangi iklan Nivea dan Hotin Baslem.

Banyaknya tawaran iklan yang datang kepada Bepe tak terlepas dari prestasi yang pernah diraihnya selama berkarier sebagai pesepak bola. Selain itu, wajahnya juga mendukung untuk membintangi produk.

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer