Ini Hasil RUPS Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 18 Mei 2020, 21:30 WIB
Diperbarui 18 Mei 2020, 21:30 WIB
Direksi baru PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) telah merampungkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa pada Senin (18/5/2020). Sejumlah agenda menjadi pembahasan, namun hanya beberapa pengumuman yang dipublikasikan secara luas.

Mengutip laman Liga Indonesia, RUPS Luar Biasa PT LIB dihadiri oleh seluruh kontestan Shopee Liga 1, jajaran direksi dan komisaris perusahaan, serta perwakilan dari PSSI melalui video conference.

Pada RUPS Luar Biasa tersebut, para peserta membahas enam agenda. Keenamnya adalah laporan kegiatan perseroan periode Februari-Mei 2020, laporan keuangan perseroan periode Januari-Mei 2020, proyeksi bisnis perseroan 2020, kelanjutan kompetisi dan pembayaran subsidi 2020, pengunduran diri komisaris independen, dan hal-hal lain yang perlu dibahas.

Khusus hal-hal lain yang perlu dibahas, RUPS Luar Biasa PT LIB menerima pengunduran diri Cucu Somantri dari posisinya sebagai Direktur Utama PT LIB. Selain itu, Sonhaji sekalu komisaris utama dan Hasani Abdulgani dan Hakim Putratama sebagai komisaris perusahaan, turut meletakkan jabatannya di PT LIB.

"Secara umum peserta RUPS Luar Biasa PT LIB menyetujui apa yang sudah diagendakan. Begitu juga dengan hal-hal lain yang menjelaskan bahwa Direktur Utama PT LIB, Komisaris Utama PT LIB, dan dua komisaris PT LIB telah menyatakan mengundurkan diri," kata Komisaris PT LIB, Munafri Arifuddin.  

2 dari 3 halaman

Gelar RUPS Luar Biasa Lagi

PT LIB
PT Liga Indonesia Baru (LIB). (Liga 1)

Dengan mundurnya Cucu dari Direktur Utama PT LIB, maka jajaran direksi PT LIB diisi oleh Sujarno sebagai direktur operasional, Anthony Chandra Kartawiria sebagai direktur keuangan, dan Rudy Kangdra sebagai direktur bisnis.

Adapun, deretan Komisaris PT LIB kini tinggal menyisakan Munafri, Ferry Paulus, dan Endri Erawan.

Ferry Paulus menerangkan, PT LIB berencana untuk menggelar RUPS Luar Biasa lanjutan dalam waktu dekat. Satu di antara pembahasannya ialah menentukan penerus pada pos-pos yang ditinggalkan sebelumnya.

"Dan selanjutnya kami akan menggelar RUPS Luar Biasa lagi untuk menetapkan posisi direksi dan komisaris yang lowong. Waktunya akan kami umumkan kemudian," tegas Ferry Paulus.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓