Sukses


Persija Gandeng PSSI Pers untuk Membantu Ekonomi Masyarakat yang Terdampak COVID-19

Bola.com, Jakarta - Manajemen Persija Jakarta menggandeng Koordinatoriat PSSI Pers untuk berkerja sama membantu ekonomi masyarakat yang terkena dampak pandemi virus Corona. Manajemen tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut mendonasikan uang tunai.

PSSI Pers berperan sebagai penyalur dana dari manajemen Persija. Rencananya, PSSI Pers akan membelikan paket sembako untuk diberikan kepada masyarakat yang ekonominya melemah akibat wabah COVID-19.

"Kami menunjuk PSSI Pers sebagai distributor untuk menyalurkan bantuan kami sebagai perwakilan insan wartawan. PSSI Pers memiliki program kemanusiaan dan sudah seharusnya kita dukung. Teman-teman pers juga menjadi mitra kami dalam menyebarkan informasi hingga kritik membangun," ujar Chief Marketing Officer Persija, Andhika Suksmana.

Sementara itu, Ketua Koordinatoriat PSSI Pers, Zainal Hasan menyambut amanah manajemen Persija dengan pintu terbuka. Menurutnya, sinergi antara wartawan dengan Persija memang harus dieratkan demi nama kemanusiaan.

"Terima kasih kepada manajemen Persija yang sudah mempercayakan kami membantu dan menjaga amanah ini. Pandemi virus corona sudah menyebabkan banyak masyarakat mengalami kesulitan ekonomi. Masyarakat tentu mengharapkan uluran tangan, apalagi sebentar lagi Hari Raya Idulfitri. Untuk itu, kami bersama Persija ingin membantu dengan paket sembako yang akan kami berikan," kata Zainal Hasan.

"Semoga kerja sama ini bisa berlanjut seterusnya. Menjadi pionir bagi stakeholder sepak bola Indonesia. Ini demi nama kemanusiaan," jelas Zainal Hasan.

Video

2 dari 2 halaman

Donasi PSSI Pers Sebelumnya

Sebelumnya, PSSI Pers sudah melakukan penggalangan donasi dengan pencapaian sebesar Rp24.550.000 selama tiga minggu. Hasil dari donasi tersebut, PSSI Pers memberikan 1000 masker medis dan 50 liter hand sanitizer kepada RSUD Pasar Minggu, 150 alat pelindung diri (APD) masing-masing untuk RSUD Tangerang Selatan dan RS Royal.

Lalu, PSSI Pers juga menjalin kerja sama dengan Persija Foundation untuk memberikan 10 liter hand sanitizer dan 120 liter susu. Sasarannya adalah RSUD Pasar Minggu.

Kemudian, PSSI Pers bekerja sama dengan JHL Group melalui Merah Putih Kasih Foundation (MPKF) untuk menyalurkan 250 paket sembako dan 100 APD.

Sejumlah 250 paket sembako disalurkan untuk warga yang tidak mampu, termasuk yang terkena masalah ekonomi dampak COVID-19 di Jalan Keuangan, Kalibata, Jakarta Selatan, lokasoi Sekretariat Koordinatoriat PSSI Pers bermarkas. Sedangkan 100 APD diserahkan ke Rumah Sakit Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Saat ini, PSSI Pers melakukan donasi melalui pelelangan jersey, hasil kerja sama dengan beberapa klub Liga 1 yang dimotori para media officer.

Pelelangan jersey sudah dilakukan di akun resmi Instagram PSSI Pers, @pssi.pers mulai 17 April 2020. Tata cara pelelangan bisa dilihat juga di akun resmi Instagram PSSI Pers tersebut.

Video Populer

Foto Populer