Cucu Somantri dkk Mundur, Persiraja Berharap Adanya Perubahan di PT LIB

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 19 Mei 2020, 16:30 WIB
Diperbarui 19 Mei 2020, 16:30 WIB
Direktur PT LIB Cucu Sumantri

Bola.com, Jakarta - Sebanyak empat petinggi PT Liga Indonesia Baru (LIB) mundur dari jabatannya pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada Senin (18/5/2020). Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam, berharap adanya perubahan di tubuh PT LIB.

Keempat petinggi PT LIB yang mengundurkan diri adalah Cucu Somantri dari jabatannya sebagai Direktur Utama, Komisaris Utama, Sonhaji, dan dua Komisaris yakni Hasani Abdulgani dan Hakim Putratama. Pengunduran diri keempatnya diterima dalam RUPSLB PT LIB yang digelar secara virtual dengan dihadiri oleh seluruh petinggi PT LIB dan peserta Shopee Liga 1.

Nazaruddin Dek Gam yang mengikuti RUPSLB mengapresiasi diselenggarakannya acara tersebut. Ke depannya, Dek Gam berharap petinggi PT LIB yang baru bisa lebih profesional dalam mengelola kompetisi.

"Kami apresiasi atas hasil dari RUPSLB. Tentunya, kami berharap dengan pengunduran diri beberapa direksi tadi bisa membawa perubahan yang lebih baik di tubuh PT. LIB. Termasuk subsidi bisa dicairkan tepat waktu," kata Nazaruddin Dek Gam seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (19/5/2020).

"Semoga jajaran direksi dan komisaris baru yang akan dipilih nantinya, bisa mengelola kompetisi lebih profesional dan bisa segera melanjutkan kompetisi Liga 1 setelah status Darurat Corona dicabut," tegas Dek Gam.

Rencananya, akan ada RUPSLB lanjutan untuk memutuskan pengganti pada petinggi PT LIB. Akan tetapi, hal itu akan dilakukan setelah perayaan Hari Raya Idul fitri yang jatuh pada 24 Mei 2020.

 

2 dari 3 halaman

Bahasan RUPS Luar Biasa PT LIB

Direksi baru PT Liga Indonesia Baru (LIB).
Direksi baru PT Liga Indonesia Baru (LIB). (PSSI).

Selain menerima pengunduran diri keempat orang tersebut, RUPS Luar Biasa PT LIB juga membahas sejumlah agenda. Satu di antaranya ialah laporan pertanggungjawaban dari jajaran direksi perusahaan.

Jajaran direksi PT LIB yang masih bertahan meliputi Sujarno yang membawahi operasional. Lalu Anthony Chandra Kartawiria yang membidangi keuangan, dan Rudy Kangdra yang mengurus bisnis.

Sementara itu, Komisaris PT LIB yang tersisa terdiri dari Munafri Arifuddin, Ferry Paulus, dan Endri Erawan. Ketiganya adalah perwakilan dari klub Shopee Liga 1 dan Liga 2.

"Pak Sujarno misalnya, memaparkan empat hal. Terkait pra kompetisi, pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2, riset dan data manajemen. Serta rencana kelanjutan kompetisi pasca status tanggap darurat BNPB. Begitu pula dua anggota direksi lain," kata perwakilan PSSI, Juni A. Rachman.

Sumber: Persiraja Banda Aceh

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓