Sukses


Lemang dan Air Tebu Jadi Menu Favorit Buka Puasa Gelandang Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta - Geladang Bhayangkara FC, TM Ichsan, punya menu berbuka favorit selama berada di Aceh. Pemain berusia 22 tahun itu mengaku menyukai lemang dan air tebu ketika berbuka.

Setelah Bhayangkara FC meliburkan para pemain karena penghentian kompetisi, TM Ichsan memilih untuk pulang ke kampung halamannya di Aceh. Ramadhan tahun ini terasa spesial buat pemilik nama lengkap Teuku Muhammad Ichsan karena bisa sebulan penuh bersama keluarga.

"Hal yang paling sulit saya dapatkan kalau dalam puasa dan liga jalan adalah waktu berkumpul dengan keluarga. Karena cuma ada sedikit waktu untuk merasakan puasa bersama keluarga di masa liga jalan," kata TM Ichsan seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (19/5/2020).

"Untuk berbuka puasa, saya suka makan lemang (khas aceh) dan air tebu. Kalau untuk sahur tidak ada yang khas, seperti pada umumnya," ucap pemain yang juga anggota Polri itu.

TM Ichsan bergabung dengan Bhayangkara FC pada 2017. Sejauh ini, pemain berpostur 176 cm itu sudah tampil sebanyak 38 kali dan mencetak dua gol.

TM Ichsan juga berhasil mengawali debutnya di Timnas Indonesia pada 20 November 2019. Ketika itu, TM Ichsan bermain selama menit 78 menit pada laga melawan Malaysia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Berkumpul dengan Keluarga

TM Ichsan mengaku mengisi kesehariannya di Aceh dengan berkumpul bersama keluarga. Selain itu, Ichsan juga tetap menjaga pola latihan agar tetap bugar.

"Kalau pribadi saya hanya menghabiskan waktu bersama keluarga selain latihan. Kalau dari kesatuan (tugas polisi) hanya komunikasi yang terjalin selama ini," ucap anggota Sabhara Polda Aceh itu.

TM Ichsan musim ini sudah bermain penuh sebanyak 270 menit dalam tiga pertandingan. Penampilannya menjadi andalan pelatih Paul Munster di lini tengah Bhayangkara FC.

Sumber: Bhayangkara FC

Video Populer

Foto Populer