Sukses


Ardi Idrus Ungkap 2 Pemain yang Selalu Merepotkannya di Lini Belakang Persib

Bola.com, Jakarta - Bek Persib Bandung, Ardi Idrus, menyebut ada dua pemain di Indonesia yang kerap merepotkannya di lini pertahanan. Mereka adalah gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, dan penyerang Tira Persikabo, Ciro Alves.

Sebagai bek Persib Bandung, Ardi Idrus memang kerap bertemu dengan para pemain sayap maupun penyerang lawan. Namun, Ardi Idrus mengaku kerap kerepotan ketika mengawal Riko Simanjuntak dan Ciro Alves karena memiliki kecepatan.

"Semua pemain memiliki kualitas yang berbeda-beda. Akan tetapi, ada dua pemain yang sulit dihadapi. Dia adalah Ciro Alves dan Riko Simanjuntak," kata Ardi sesi tanya jawab di akun Twitter resmi Persib.

Ardi Idrus bergabung dengan Persib Bandung sejak 2018. Pemain asal Ternate itu tercatat sudah enam kali berjumpa Riko dan Ciro di Liga 1.

Rinciannya adalah ketika menghadapi Riko bersama Persija, Ardi Idrus membantu Persib meraih dua kali kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah. Adapun ketika menghadapi Ciro di Tira Persikabo, Persib bersama Ardi Idrus meraih dua kali imbang.

Ardi Idrus musim ini menjadi pilihan utama pelatih Robert Alberts di lini belakang Persib Bandung. Pemain berusia 27 tahun itu telah tampil sebanyak tiga kali dalam 270 menit bermain.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Laga Berkesan

Ardi Idrus juga mengaku punya laga yang paling berkesan ketika membela Persib Bandung. Pilihan Ardi Idrus jatuh pada laga melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada pekan ke-23 Liga 1 2018 yang digelar pada 23 September 2018.

"Laga yang paling berkesan selama saya berkarier di Persib adalah melawan Persija Jakarta tahun 2018," tegas Ardi Idrus.

Ketika itu, Persib meraih kemenangan 3-2 berkat gol Ezechiel N'Douassel (29'), Jonathan Bauman (60'), dan Bojan Malisic (90+4'). Adapun gol Persija dicetak Jaimerson Xavier (45+5') dan Rohit Chand (65').

Sumber: Twitter Persib

Video Populer

Foto Populer