Sukses


5 Gelandang Serang Terbaik Asia Tenggara yang Bakal Memeriahkan Piala AFF 2020

Bola.com, Jakarta - Piala AFF 2020 diprediksi bakal berlangsung sengit dan ketat. Penyebabnya adalah banyak pemain berkualitas akan turut andil dalam turnamen yang rencananya, jika tidak berubah, digelar pada 23 November - 31 Desember 2020.

Sampai saat ini memang belum ada kepastian terkait kelangsungan Piala AFF 2020 karena fokus negara-negara Asia Tenggara masih pada penanggulangan pandemi virus corona. Meski begitu, Timnas negara ASEAN diam-diam juga sudah menyusun rencana untuk mentas di ajang dua tahunan tersebut.

Perburuan gelar regional itu bakal berbeda dari edisi-edisi sebelumnya. Setiap tim memiliki pemain jagoan yang diprediksi bisa memberikan perbedaan selama turnamen berlangsung.

Para pemain yang bakal menyita perhatian lebih besar ada di lini tengah. Gelandang-gelandang ini punya peran besar untuk mengatur serangan di lini tengah sekaligus menjadi jembatan antara lini depan dan lini belakang.

Kualitas yang dimiliki para gelandang ini bakal membuat Piala AFF 2020 semakin semarak. Tak hanya skil individu yang dimiliki, para gelandang serang ini juga memiliki peran besar dalam timnya.

Bola.com mengumpulkan pemain-pemain yang berperan sebagai gelandang serang terbaik di Asia Tenggara. Berikut ini lima gelandang serang yang bakal memeriahkan Piala AFF 2020.

Video

2 dari 6 halaman

Syamer Kutty Abba

Syamer Kutty Abba merupakan gelandang kreatif yang dimiliki Timnas Malaysia di lini tengah. Pemain berusia 22 tahun itu menjadi langganan Timnas Malaysia sejak memulai debut pada 2017.

Pencapaian terbaik Syamer Kutty Abba adalah membantu Malaysia menjadi runner-up Piala AFF 2018. Saat ini, Syamer Kutty Abba sudah mengemas 19 penampilan.

Syamer Kutty Abba memiliki postur tubuh 185 cm dan menjadi motor serangan di lini tengah Timnas Malaysia. Pemain kelahiran George Town, Penang, itu diprediksi masih menjadi andalan pelatih Tan Cheng Hoe di Piala AFF 2020.

3 dari 6 halaman

Hariss Harun

Kiprah Hariss Harun di Timnas Singapura tentu tak perlu diragukan lagi. Sejak memulai debut pada 2007, Hariss Harun menjelma menjadi gelandang berkualitas di lini tengah Singapura.

Hariss Harun juga bisa diandalkan untuk bermain sebagai bek tengah. Peran serba bisa inilah yang membuat Hariss Harun menjadi langganan Timnas Singapura dan sudah mengemas 101 penampilan dan mencetak 10 gol.

Hariss Harun merupakan kapten Timnas Singapura. Pencapaian terbaiknya sejauh ini adalah membantu tim berjuluk The Lions itu saat menjuarai Piala AFF 2012.

4 dari 6 halaman

Nguyen Quang Hai

Nguyen Quang Hai merupakan gelandang serang yang berbahaya di Timnas Vietnam. Meskipun baru berusia 23 tahun, namun Nguyen Quang Hai sudah sering bermain di Timnas Vietnam senior.

Sejak memulai debut pada 2017, Nguyen Quang Hai mengemas 24 penampilan dan mencetak enam gol. Selain itu, Nguyen Quang Hai merupakan motor serangan Vietnam yang bisa juga diandalkan untuk mencetak assist.

Pencapaian terbaik Nguyen Quang Hai adalah membantu Timnas Vietnam menjadi juara Piala AFF 2018. Nguyen Quang Hai juga menjadi bagian dari Timnas Vietnam U-22 yang meraih medali emas di SEA Games 2019.

5 dari 6 halaman

Tanaboon Kesarat

Tanaboon Kesarat merupakan gelandang tangguh yang dimiliki Timnas Thailand. Masih berusia 26 tahun, Tanaboon Kesarat sudah mengoleksi 51 caps untuk Timnas Gajah Perang.

Tanaboon Kesarat bisa menjadi amunisi berbahaya untuk Timnas Thailand di Piala AFF 2020. Sejauh ini, pemain yang berseragam Port FC itu sudah tampil sebanyak dua edisi di Piala AFF dan berhasil membantu Thailand menjadi juara pada 2014 dan 2016.

Tanaboon Kesarat diprediksi bakal menjadi andalan di lini tengah Thailand pada Piala AFF 2020. Menarik untuk menyaksikan kiprah Tanaboon di bawah asuhan pelatih Akira Nishino.

6 dari 6 halaman

Stefano Lilipaly

Tak bisa dimungkiri Stefano Lilipaly adalah pemain yang punya peran penting di lini tengah Timnas Indonesia. Sejak memulai debut pada 2013, pemain yang akrab disapa Fano itu menjelma menjadi motor serangan Timnas Indonesia.

Stefano Liliplay secara keseluruhan sudah mengemas 24 penampilan dan mencetak tiga gol untuk Timnas Indonesia. Pemain naturalisasi Indonesia itu juga sudah dua edisi tampil di Piala AFF yakni pada 2016 dan 2018.

Stefano Lilipaly merupakan gelandang komplet yang memiliki kemampuan mengantur serangan dan mencetak assist. Pemain berusia 30 tahun itu bisa menjadi pilihan di lini depan Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020 bersama pelatih Shin Tae-yong.

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer