VIDEO: Himbauan dari Ridwan Kamil untuk Bobotoh Agar Persib Bisa Kembali Berlaga

Oleh Okie Prabhowo pada 20 Mei 2020, 10:05 WIB
Diperbarui 20 Mei 2020, 10:05 WIB

Bola.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memberi himbauan kepada Bobotoh agar bisa kembali menyaksikan laga Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung atau Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung. Himbauan diberikan saat Persib menyerahkan bantuan ke Pemprov Jawa Barat berupa 50 ribu masker, 2.500 Alat Pelindung Diri (APD), dan satu buah vetilator.

Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchar, Komisaris Utama PT PBB, Zaenuri Hasyim, dan Komisaris PT PBB, Kuswara S. Taryono menyerahkan secara simbolis kepada Gubernur Jabar sekaligus Ketua Gugus Penanganan COVID-19 Jabar, Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Jalan Oto Iskandardinata, Bandung, Selasa (19/5/2020).

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan "kanyaah" (perhatian) dari manajemen Persib khususnya para bobotoh dan warga Jabar. Bantuan juga merupakan hasil penjualan jersey "sauyunan" yang sudah dilakukan manajemen Persib sejak mewabahnya COVID-19, termasuk bantuan dari Persib juga.

Setelah acara penyerahan bantuan, Ridwan Kamil menyampaikan himbauan kepada Bobotoh. Ia pun berharap pandemi COVID-19 cepat selesai sehingga segala kegiatan olahraga termasuk pertandingan Persib bisa digelar kembali.

"Jujur saya sudah kangen menyaksikan Persib bertanding seperti saat ke Palembang (final ISL 2014) naik Hercules. Itu kenangan saya" ujar Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Saat ini, kata Emil, menurut WHO, Jabar berada di indeks satu jika selama 14 hari ke depan jumlah pasien menurun. Jika menurun terus, besar kemungkinan pada Juli situasi bisa terkendali dan normal.

"Tapi kalau sampai Idufitri warga dan bobotohnya tidak disiplin, kemungkinan masih lama Persib bisa main di stadion lagi. Jadi kalau cinta sama Persib dan sepak bola, taati peraturan pemerintah, jangan mudik, dan jauhi kerumunan," kata Ridwan Kamil.

Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil pun meminta kepada manajemen Persib melalui media sosialnya untuk mengampanyekan anjuran pemerintah seperti tidak mudik dan diam di rumah saja, khususnya tertuju kepada Bobotoh.