Sukses


Patuhi Aturan PSBB, Aji Santoso Akan Gelar Halal Bihalal Virtual

Bola.com, Malang - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, terpaksa tak akan melakukan halal bihalal dan mengunjungi keluarga besarnya di Kepanjen, Kabupaten Malang, saat perayaan Idul Fitri pada Minggu (24/5/2020). Sebagai gantinya Aji dan keluarganya akan menggelar halal bihalal secara virtual. 

Saat ini, wilayah Malang Raya sedang memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mengurangi penyebaran sekaligus mempercepat berakhirnya pandemi virus corona. Artinya, masyarakat dilarang berkumpul dalam jumlah besar dan disarankan beraktivitas di rumah masing-masing saja. 

Aji Santoso dan keluarganya siap mematuhi kebijakan pemerintah. Pelatih Persebaya yang tinggal di Kota Malang tersebut tidak akan bepergian mengunjungi keluarga besarnya di Kepanjen. 

"Keputusan bijak ya harus patuh dengan aturan PSBB. Meski semua warga merasakan hal itu sangat berat pada Lebaran nanti. Saya dan keluarga sudah sepakat tak akan silaturahmi ke Kepanjen," kata Aji Santoso kepada Bola.com, Rabu (20/5/2020). 

Anjangsana dengan orangtua dan keluarga besar sudah jadi tradisi muslim di Indonesia ketika Idul Fitri tiba. Namun Aji Santoso berusaha bersikap bijak.

"Kami dan keluarga Kepanjen akan bikin halal bihalal virtual. Cara ini memang kurang afdol. Tapi ini langkah terbaik saat pandemi virus corona. Semoga tak mengurangi makna Idul Fitri tahun ini," tutur Aji Santoso

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer