Sukses


Berkat Riko Simanjuntak, Tugas Marko Simic Mencetak Gol Terasa Mudah

Bola.com, Jakarta - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, menyebut tugasnya semakin mudah di lini depan dalam mencetak gol berkat Riko Simanjuntak. Simic menyebut, Riko semakin memahaminya dalam memberikan umpan-umpan matang.

Kehadiran Riko Simanjuntak di Persija Jakarta menjadi berkah buat Marko Simic. Pemain asal Krosia itu dimudahkan Riko dengan umpan-umpan matang dalam mengeksekusi bola menjadi gol.

Sejak keduanya berduet pada 2018, Riko tercatat sudah menyumbang sembilan assist untuk Simic. Faktor itulah yang membuat keduanya menjadi duet paling tajam di Liga 1 sejauh ini.

"Riko telah bermain bersama saya selama tiga tahun ini. Riko sudah mengenal karakter bermain saya seperti apa. Jadi, saya lebih memudah untuk menjalankan peran sebagai penyerang," kata Simic dikutip situs Liga Indonesia, Rabu (20/5/2020).

"Seiring waktu, kami semakin saling memahami satu sama lain. Ketika berada di lapangan, kami menjadi pemain yang jauh lebih baik dan semakin lebih baik hingga sejauh ini. Dia rekan setim yang sangat menyenangkan," ucap Simic.

Musim ini, Riko Simanjuntak sudah mencetak dua assist di Persija Jakarta. Satu di antaranya berhasil dimanfaatkan Simic menjadi gol pada laga pembuka musim melawan Borneo FC (1/3/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tugas Melayani Simic

Riko Simanjuntak tak masalah dengan label 'pelayan' Marko Simic yang saat ini disematkan kepadanya. Menurut Riko, setiap pemain sudah memiliki tugas masing-masing.

"Dalam sepak bola itu sudah ada tugasnya masing-masing. Saya pemain sayap, tentu tugasnya melayani striker untuk mencetak gol dengan umpan-umpan silang yang saya lepaskan," kata Riko Simanjuntak pada 2018.

"Kalau saya punya peluang untuk mencetak gol tentu itu tak menutup kemungkinan saya mencetak gol, akan tetapi yang penting adalah saya melakukan tugas utama saya lebih dulu," ujar Riko Simanjuntak.

Selain gemar menyumbang assist, Riko Simanjuntak dikenal sebagai pemain sayap yang memiliki kecepatan. Meskipun memiliki postur tubuh kurang ideal yakni 160 cm, kekurangan itu berhasil dimaksimalkan Riko untuk mengelabui lawan.

Sumber: Liga Indonesia

Video Populer

Foto Populer