Sukses


Rahasia Geoffrey Castillion Tampil Tajam di Lini Depan Persib

Bola.com, Jakarta - Penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion, mengungkapkan rahasia di balik kesuksesannya tampil tajam pada awal musim Liga 1 2020. Pemain asal Belanda itu menyebut kultur sepak bola Indonesia yang mendukungnya untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaik.

Geoffrey Castillion tampil ganas bersama Persib Bandung pada tiga laga yang sudah dimainkannya. Pemain berusia 28 tahun itu berhasil mencetak dua gol dan menyumbang satu assist untuk klub berjulukan Maung Bandung itu.

Geoffrey Castillion menyebut kultur sepak bola Indonesia tak kuat secara taktik sehingga memungkinkannya untuk bisa bergerak bebas. Menurut Castillion, sepak bola Indonesia hanya mengandalkan kecepatan.

"Secara taktik, kompetisi di Indonesia tidak terlalu kuat, di sini terutama sangat mengandalkan kecepatan. Mereka benar-benar melakukan segalanya di sini untuk bisa 100 persen cepat," kata Geoffrey Castillion seperti dikutip Voetbalzone, Rabu (20/5/2020).

"Berbeda dengan di Belanda. Misalnya, mereka akan mengambil langkah yang tepat untuk mencegat bola dan berdiri dengan benar untuk menutup pergerakan lawan. Adapun di sini, mereka benar-benar berusaha keras mendapatkan bola," ucap Geoffrey Castillion.

Celah itulah yang berhasil dimanfaatkan Geoffrey Castillion. Ttrik itu sudah dibuktikan dalam tiga laga yang dimainkannya. Geoffrey Castillion seperti bukan pemain yang baru bermain di Indonesia karena berhasil beradaptasi dengan cepat.

"Anda bisa memanfaatkan itu. Setelah melewati seorang pemain, Anda bakal memiliki banyak ruang. Sejauh ini saya sudah mencetak dua gol dalam tiga pertandingan Persib Bandung dan strategi itu berjalan dengan baik," ucap Geoffrey Castillion.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Takjub dengan Atmosfer Pertandingan

Geoffrey Castillion juga sangat menikmati masa-masa bermain di Persib Bandung. Pemain asal Belanda itu mengaku takjub dengan atmsofer pertandingan klub berjuluk Maung Bandung itu.

Dalam laga-laga tersebut, Geoffrey Castillion takjub dengan atmosfer pertandingan Persib yang selalu dipenuhi suporter. Maklum, Persib merupakan klub besar yang memiliki basis suporter besar.

"Stadion selalu penuh, tak peduli apakah Anda sedang bermain di kandang atau tandang. Benar-benar sangat gila atmosfer di sana. Anda tentu memiliki lebih banyak perasaan sebagai pesepak bola profesional," kata Geoffrey Castillion.

Tak hanya di dalam lapangan, popularitas Geoffrey Castillion di luar lapangan juga meningkat karena menjadi bagian dari Persib. Geoffrey Castillion menyebut banyak orang yang menghampirinya untuk sekadar berswafoto atau meminta tanda tangan ketika berada di luar lapangan.

"Atmosfer di jalanan juga sangat luar biasa. Ketika Anda berjalan, tetapi Anda harus diminta foto dan tanda tangan sepanjang waktu. Ada banyak orang juga yang melihat karena tim sedang bagus sekarang dan kami juga sangat populer. Itu istimewa dan menyenangkan," ucap Geoffrey Castillion.

Sumber: Voetbalzone

Video Populer

Foto Populer