Sukses


Bayarkan Gaji Lebih Cepat, Arema FC Tak Ingin Pemain Salah Paham

Bola.com, Malang - Manajemen Arema FC melakukan hal di luar kebiasaan pada Mei ini. Mereka membayarkan gaji pemain lebih awal.

Gaji sebesar 25 persen untuk semua pemain dan pelatih Arema FC sudah diberikan pada Rabu (20/5/2020). Padahal biasanya pemain baru menerima gaji pada tanggal 28-29. Pembayaran gaji lebih cepat ini dikarenakan dua hal.

Pertama, manajemen sudah mendapat pencairan hak komersial atau subsidi dari PT Liga yang besarannya Rp520 juta. Faktor kedua, manajemen Arema memahami jika menjelang Hari Raya Idul Fitri, kebutuhan pemain meningkat.

“Gaji bulan ini maju sepekan. Manajemen paham kebutuhan pemain jelang Lebaran. Beberapa waktu lalu target kami juga bayar gaji sebelum lebaran,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Sebenarnya total dana komersial itu tidak sepenuhnya bisa menutup kebutuhan gaji tim. Dana yang masuk biasanya dipotong pajak dan tersisa sekitar 490-an juta. Sementara kebutuhan gaji Arema saat pandemik virus corona mencapai 565 juta rupiah per bulan. “Sisanya masih bisa kita carikan,” jelasnya.

Hanya saja bersamaan dengan pembayaran gaji yang lebih cepat, manajemen Arema juga melakukan klarifikasi. Alasannya, ada media yang menuliskan Arema bakal memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada pemain. Meskipun dalam isi beritanya, THR yang dimaksud adalah plesetan dari gaji yang dibayar lebih awal.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bukan THR

Manajemen tak ingin pemain salah paham. Mereka khawatir gaji yang dibayar hari ini dianggap sebagai THR, sehingga akhir bulan ini pemain akan tetap menagih gaji. Arema meluruskan bahwa hari ini mereka memberikan gaji lebih awal.

Selama ini Arema tidak memberikan THR, biasanya hanya bingkisan atau parsel lebaran. Itupun tahun ini ditiadakan karena wabah virus corona. Ditambah lagi ada penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Malang Raya, sehingga pemain tidak mungkin mengambil parcel di kantor manajemen seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Video Populer

Foto Populer