Sukses


Ikuti Jejak Sang Ayah, Kiper PSIS Berencana Ternak Kambing

Bola.com, Semarang - Penjaga gawang PSIS Semarang, Joko Ribowo, mempertimbangkan keinginannya untuk bisnis hewan ternak. Ia berencana berternak kambing di rumahnya di Desa Winong, Pati, Jawa Tengah.

Situasi sulit karena berhentinya kompetisi sepak bola Indonesia akibat wabah virus Corona, membuat banyak pihak harus menekuni usaha sampingan. Sebagian pemain telah merintis bisnis dengan bidang masing-masing.

Untuk Joko Ribowo, ternak kambing menjadi pilihannya. Kandang kambing sudah selesai dibuatnya dan berada di belakang rumah. Kiper PSIS Semarang itu hanya tinggal mengisi kambing-kambing yang siap ia pelihara, terutama untuk pembesaran.

"Sudah bikin kandangnya, hanya belum diisi. Masih bertahap dan mencari saat yang tepat untuk memulainya," ungkap Joko Ribowo kepada Bola.com, Rabu (20/5/2020).

"Saya perlu belajar dulu, tidak berani langsung banyak-banyak. Kalau memang cocok baru ada peningkatan nantinya," kata mantan kiper Arema yang pindah ke PSIS Semarang pada 2018 lalu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Belajar dari Sang Ayah

Joko Ribowo mengaku banyak belajar dari ayahnya yang sudah memelihara kambing sejak ia masih kecil. Praktis, pengalaman ayahnya dalam berternak kambing diikutinya.

Sementara untuk jenis kambing yang akan diternaknya adalah jenis Etawa dan Randu, atau persilangan jenis Jawa dan Etawa.

"Masih menunggu waktu dan situasi benar-benar normal, secepatnya semoga virus Corona cepat rampung. Saat ini harga sedang anjlok semua. Untuk mengisinya bagus, cuma menjualnya yang pasti sulit," jelas kiper PSIS Semarang itu.

Video Populer

Foto Populer