Sukses


Kumpulan Pesepak Bola Malang Raya Dokjreng FC Serahkan Bantuan APD dan Makanan ke Rumah Sakit

Bola.com, Malang - Misi sosial yang dilakukan kumpulan pesepak bola Malang Raya yang tergabung dalam Dokjreng FC pada masa pandemi virus corona akhirnya terlaksana pada Rabu (20/5/2020). Mereka menyerahkan bantuan kepada tenaga medis RSUD Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Bantuan tersebut berupa 70 ADP (Alat Pelindung Diri), 4 kardus susu dan 2 kardus snack.

Bantuan tersebut didapatkan dari hasil lelang jersey milik sejumlah pemain yang menghasilkan dana total 8,76 juta rupiah. Lelang dilakukan dalam 3 gelombang.

Sejumlah jersey pemain ternama ikut dilelang waktu itu. Seperti milik pemain Arema, Ahmad Alfarizi, Jayus Hariono dan Utam Rusdiana. Selain itu ada jersey milik eks pemain Borneo FC, Edy Gunawan, dan masih banyak yang lainnya.

Saat penyerahan bantuan, Dokjreng FC diwakili oleh tiga orang, yaitu Yanuar Tri Firmanda (eks Deltras Sidoarjo), Jayus Hariono (Arema FC) dan Edy Gunawan (Persiba Balikpapan). Mereka disambut hangat oleh Wakil Direktur Bidang Administrasi dan Keuangan, dr Benediktus Setyo Untoro.

“Bantuan kami mungkin tidak banyak. Tapi, semoga berarti untuk tenaga medis. Mereka butuh dukungan agar tetap semangat menjalankan tugas,” kata Yanuar, Koordinator Dokjreng FC.

 

Video

2 dari 2 halaman

Menjadi Hiburan

Kehadiran tiga pemain itu juga membuat tenaga medis yang tengah bekerja merasa terhibur. Beberapa diantaranya sempat meminta foto bersama, terutama dengan Jayus Hariono karena dia cukup dikenal sebagai gelandang jangkar Arema.

“Kami harap semua berjuang bersama sekarang. Jangan egois dan mengikuti anjuran pemerintah. Karena jika pasien terinfeksi virus corona terus bertambah tentu kasihan tim medis yang sudah berjuang,” jelas Jayus.

Pemain 22 tahun ini juga berpesan agar masyarakat tidak banyak melakukan aktivitas di kerumunan karena virus corona bisa menyebar dengan cepat dalam aktivitas yang melibatkan massa, mengingat Malang Raya masuk dalam zona merah penyebaran virus corona. Sudah lebih dari 50 orang yang positif terkena virus corona di area Malang Raya.

Video Populer

Foto Populer