Sukses


Bojan Malisic Puji Persib dan Bobotoh di Media Rusia

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung pada Liga 1 2018 lalu mendaratkan Bojan Malisic sebagai pengganti Vladimir Vujovic. Sang stoper datang ke Bandung berdasarkan rekomendasi dari pelatih Persib saat itu, Mario Gomez.

Sebelum bergabung dengan Persib, tercatat Bojan Malisic pernah bermain untuk beberapa klub asal Serbia, Uzbekistan, Ukraina, Hong Kong dan Filipina.

Sebelum bergabung dengan Persib ia sempat membela klub Asia lainnya yaitu South China AA (Hong Kong) dan Davao Aguilas Bellmare FC (Filipina). Dalam sebuah wawancara dengan media Rusia Junpiter Futbol, Bojan menceritakan awalnya bisa bertualang ke Indonesia.

"Musim pendek dan saya bermain kurang dari 10 pertandingan. Meskipun setelahnya klub ingin memperpanjang kontrak saya, tetapi saya menolaknya."

"Sama seperti segala sesuatu yang tampaknya sudah ditakdirkan, segera saya menerima tawaran dari Persib Bandung. Klub itu bukan hal yang baru bagi saya," timpal Bojan.

Ia mengaku beberapa tahun sebelumnya sempat menyaksikan kiprah Persib secara langsung di Hong Kong.

"Saya pernah menonton Kitchee FC bermain melawan mereka di AFC Cup pada tahun 2015 dan saya sadar bahwa Persib Bandung adalah klub besar dengan banyak penggemar di Indonesia," jelas Bojan Malisic.

Selain itu ia juga mengetahui bahwa mantan pelatihnya, Mario Gomez juga menjadi pelatih di Persib. Hal itu membuat keinginan Bojan Malisic untuk membela Maung Bandung semakin kuat.

"Tentu saja, saya sangat tertarik untuk bergabung dengan mereka. Terutama ketika saya mengetahui bahwa mantan pelatih saya Mario Gomez adalah orang yang memimpin tim, saya tahu itu adalah klub yang akan saya mainkan selanjutnya," jelas pemain kelahiran 14 Januari 1984 itu.

Sayang kariernya pendek di Maung Bandung. Hanya semusim di kota kembang, pada pertengahan musim Liga 1 2019 Bojan terpental ke Perseru Badak Lampung FC karena tak sejalan dengan strategi pelatih baru Persib, Robert Alberts.

Di Persib ia tercatat turun sebanyak 47 laga kompetitif dengan lesakan tiga biji gol. Walau hanya singkat berkiprah di Persib, namun Bojan mengaku jatuh cinta ke klub kecintaan bobotoh.

Video

2 dari 2 halaman

Merindukan Indonesia

Malisic menceritakan proses adapatasinya saat baru bergabung di Tim Pangeran Biru. Bobotoh yang menerimanya dengan baik membuat ia merasa nyaman bermain di Bandung.

"Meskipun saya baru bergabung dengan Persib musim ini, saya merasa seperti telah tinggal lama. Saya seorang Kristen dan saya tidak punya masalah tinggal di sini, di negara Muslim."

"Mirip dengan Uzbekistan di mana saya pertama kali bermain, semua orang menyambut saya dengan tangan terbuka. Dan memang seharusnya seperti itu, tidak mungkin sepak bola dinilai dari agama."

Bojan mengaku seperti tinggal di kampung halamannya sendiri. "Saya memiliki banyak pendukung di Bandung dan mereka benar-benar membuat saya merasa seperti di rumah dengan dukungan dan semangat yang mereka berikan yang tiada henti. Pendukung Persib luar biasa."

Dua tahun berada di Indonesia, Bojan mengaku menikmati persaingan kasta elite negara kita.

"Saya sangat menikmati karier sepak bola saya saya di Indonesia. Saya betah tinggal di sana. Negara besar yang memiliki banyak penggemar sepak bola yang amat fanatis," ungkap Bojan.

Jelang Shopee Liga 1 2020, Bojan sempat diisukan merapat ke Arema FC, mengikuti jejak mantan mentornya Mario Gomez. Bek asal Serbia tersebut di awal tahun ini berstatus tanpa klub usai Badak FC terdegradasi.

Sayang hingga jendela transfer awal musim ditutup sosok pemain asal Serbia itu belum nonggol di Malang. Padahal, kehadirannya amat dinanti oleh Aremania yang tahu benar kualitas permainannya.

 

Video Populer

Foto Populer