Sukses


Mimpi Striker PSIS Bayu Nugroho Ingin Sekali Saja Merasakan Berkostum Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Menjadi pemain tim nasional menjadi impian semua pesepak bola. Tak terkecuali buat gelandang Persebaya Surabaya, Bayu Nugroho, yang amat memendam hasrat bisa secara kontinu memperkuat Timnas Indonesia di berbagai ajang internasional.

Menurut Bayu, keinginan tersebut adalah impiannya yang belum terwujud sampai saat ini. Selain tentunya bisa meraih gelar juara di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Hingga usia mulai memasuki 28 tahun (kelahiran 11 Mei 1992) ia belum pernah merasakan mengenakan kostum berlambang Garuda di dada kiri.

"Saya punya impian besar bermain buat Timnas Indonesia. Saya yakin hal itu bisa tercapai suatu saat nanti," kata Bayu Nugroho.

Untuk karir di level klub, sebenarnya terbilang cukup sukses. Bayu berhasil menembus skuat utama di klub-klub besar.

Bahkan, dia mengawali karir profesionalnya bersama Persebaya Surabaya yang berlaga di Divisi Utama Liga Indonesia tiga musim silam. Sebelum akhirnya hijrah ke Jawa Tengah.

"Persis Solo dan PSIS Semarang jadi tim yang menjadi titik balik karier sepak bola saya. Keduanya amat berperan besar membentuk saya bisa seperti ini sekarang. Jasa mereka tak akan pernah saya lupakan," lanjutnya.

Video

2 dari 2 halaman

Cita-cita yang Terwujud

Bayu Nugroho menyukai sepak bola sejak masih kecil. Dia sering memainkan permainan si kulit bundar tersebut bersama rekan-rekannya.

"Dari kecil saya memang sudah sangat ingin jadi pemain sepak bola. Saya beruntung keinginan itu terwujud saat dewasa," jelas pemain asal Solo tersebut.

"Hasrat itu memunculkan keinginan dan motivasi saya untuk bisa jadi pemain sepakbola profesional," Bayu menambahkan.

Kisah sukses pemain-pemain sepak bola di Indonesia juga semakin memantapkan langkahnya menjadi pesepak bola profesional. Mereka menjadi inspirasi bagi Bayu.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 20/5/2020)

Video Populer

Foto Populer