VIDEO: Cara Latihan Refleks Kiper Muda Arema FC, Andriyas Francisco di Dalam Rumah

VIDEO: Cara Latihan Refleks Kiper Muda Arema FC, Andriyas Francisco di Dalam Rumah

- Kiper muda Arema FC, Andriyas Francisco, punya cara untuk tetap berlatih di dalam rumah selama pandemi COVID-19. Pemain asal Mojokerto itu sempat melakoni latihan dengan pelatih kiper tim Singo Edan, Felipe Americo, di Malang. Kok bisa?

Andriyas Francisco melakukan latihan bersama pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo, yang biasanya dilakukan di lapangan menjadi lebih simpel dengan bantuan tembok dan lantai rumah. Ada latihan refleks dengan bola pantul ke tembok, kemudian ada menangkap bola pantul dari lantai juga.

"Saya latihan malam hari di rumah Coach Felipe pada Senin lalu (18/5/2020). Saya rindu sekali latihan. Kebetulan pelatih juga sama. Jadilah latihan seperti itu," kata kiper Arema FC berusia 19 tahun tersebut.

Sebenarnya latihan itu tidak disengaja. Ciko, sapaan akrab Andriyas Francisco, berkunjung ke rumah sang pelatih untuk mengambil sarung tangan. Setelah berbincang sejenak, mereka ingin melepas rindu dengan latihan di rumah.

"Latihannya tidak lama karena mendadak. Mungkin 10 menit saja. Tapi, lumayan untuk mengobati rindu latihan di lapangan. Latihan itu juga bisa saya pakai waktu latihan di rumah nanti," ujar Ciko.

Ternyata bukan kali ini saja Ciko bisa latihan dengan seorang pelatih kiper. Sebelumnya, ia juga sempat latihan dengan pelatih kiper Bhayangkara FC, Alan Haviluddin di Bojonegoro.

Kala itu, Andriyas Francisco latihan sehari dua kali. Pagi hari di tempat fitness. Sore harinya, penjaga gawang Arema FC tersebut ke lapangan. Ciko memang dekat dengan Alan karena dia merupakan produk SSB yang dikelola oleh mantan pelatih kiper Timnas Indonesia itu.

Ringkasan

Oleh Iwan Setiawan pada 21 May 2020, 11:35 WIB

Video Terkait

Spotlights