Sukses


Thai League 2020 Bergulir Lagi 12 September, Klub dan Pemain Dapat Dana Subsidi 3 Bulan

Bola.com, Jakarta - Thai League 1 musim 2020 resmi digelar kembali mulai 12 September mendatang. Rencananya, kompetisi elite Thailand itu akan berlangsung sampai 15 Mei 2021.

Seperti diketahui, Thai League sudah dihentikan sejak Maret 2020 setelah memainkan empat pertandingan karena pandemi virus corona. Namun, Thai League mendapatkan lampu hijau untuk bergulir lagi setelah direstui oleh petinggi liga dan Pemerintah Thailand.

Terjadi sedikit perubahan regulasi terkait tim yang lolos ke kompetisi Asia. Namun, sudah diputuskan tim yang berhak tampil di Liga Champions Asia 2021 adalah penghuni empat besar klasemen pada paruh musim Thai League 2020.

"Jadwal itu disetujui oleh Dewan Eksekutif Organisasi pada pertemuan kemarin. Empat tim teratas setelah paruh pertama musim ini akan lolos ke Liga Champions Asia tahun depan," kata Presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompunmuang, seperti dikutip Bangkok Post, Kamis (21/5/2020).

Selain Thai League 1, Thai League 2 juga akan dimulai pada 12 September dan rencananya berakhir pada 25 April 2021. Adapun Piala FA Thailand akan digelar mulai 30 September 2020 dan laga final dihelat pada 22 Mei 2021.

FAT juga akan memberikan dana subsidi untuk klub Thai League dan pemain yang terdampak pandemi virus corona. Setiap klub akan mendapatkan dana subsidi sebanyak 500 ribu bath atau sekitar Rp230 juta, sedangkan pemain mendapatkan 5 ribu bath atau sekitar Rp2,3 juta selama tiga bulan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Aturan Ketat

Operator Thai League akan memberlakukan aturan ketat ketika kembali memulai kompetisi. Mereka berencana mengikuti protokol keamanan kesehatan dari Bundesliga yang mulai digelar pada pertengahan Mei 2020.

Langkah-langkah ketat yang ingin diadopsi adalah pengujian kesehatan pemain secara teratur. Pertandingan juga bakal digelar tertutup tanpa penonton, dan penggunaan masker wajah.

Namun, operator Thai League masih akan menimbang segala protokol kesehatan yang dilakukan Bundesliga. Direktur Liga, Benjamin Tan, menyebut pihaknya akan memilih langkah-langkah yang tepat.

Sumber: Bangkok Post

Video Populer

Foto Populer