Sukses


Duel Persebaya Vs Arema di Liga 1 2018 Jadi Laga Paling Berkesan Buat Rendi Irwan

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persebaya Surabaya, Rendi Irwan, menyebut laga Derbi Jatim melawan Arema FC selalu spesial buatnya. Namun, ada satu laga yang paling berkesan buat Rendi Irwan yakni ketika kedua tim dipertemukan pada paruh pertama Liga 1 2018.

Pada pertandingan tersebut, Persebaya Surabaya lebih dulu menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), 6 Mei 2018. Itu merupakan laga pekan ketujuh yang digelar di Liga 1 2018.

Rendi Irwan mengaku dirinya sampai kesulitan tidur sebelum hari pertandingan. Ketika itu, Persebaya merupakan klub promosi dan diasuh Alfredo Vera.

"Momen itu yang paling berkesan buat saya. Ketika itu, Persebaya masih dilatih coach Angel Alfredo Vera. Saya tidak bisa tidur beberapa hari sebelum pertandingan," kata Rendi Irwan di akun Instagram Persebaya Surabaya.

"Sampai H-1 saja semua pemain masih berkumpul untuk menyatukan visi dan misi. Pak Presiden Persebaya juga datang memberikan semangat," ucap Rendi Irwan.

Pertandingan berjalan ketat dan sampai menit ke-80 belum juga ada gol yang tercipta. Tiga menit berselang, Misbakus Solikin berhasil mencetak gol dan menjadi satu-satunya pada laga tersebut. Persebaya akhirnya memenangi laga dengan skor 1-0 atas Arema.

"Setelah pertandingan, semua pemain menangis bahagia. Akhirnya semuanya bisa berakhir dengan baik," kenang Rendi Irwan.

Namun, Persebaya Surabaya gagal melanjutkan kemenangan atas Arema FC pada pertemuan kedua di Stadion Kanjuruhan (6/10/2018). Tim Singo Edan membalas kekalahan dengan skor identik 1-0 melalui gol Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-70.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Selalu Tegang

Pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC selalu berlangsung menarik. Hal itu tak terlepas dari rivalitas panjang yang terjadi pada dua tim bertetangga itu.

Sejak era Liga 1, kedua tim sudah berjumpa sebanyak tujuh kali pada pertandingan resmi. Arema FC tercatat meraih empat kemenangan, Persebaya Surabaya menang dua kali, dan satu laga berakhir imbang.

Pada 2020, kedua tim belum sempat bertemu di Liga 1. Pertemuan keduanya terjadi sekali di turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020 yang dimenangi Persebaya dengan skor 4-2.

Sumber: Instagram Persebaya Surabaya

Video Populer

Foto Populer