Pandemi Virus Corona Bikin I Made Wirawan untuk Pertama Kali Tak Pulang ke Bali

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 21 Mei 2020, 21:00 WIB
Diperbarui 21 Mei 2020, 21:00 WIB
Pemain Andal Shopee Liga 1 2020 yang Berumur di Atas 35 Tahun

Bola.com, Jakarta - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, untuk pertama kalinya tak memanfaatkan libur lebaran dengan pulang ke kampung halamannya di Bali. Kiper berusia 38 tahun itu mendukung keputusan pemerintah yang melarang mudik.

Libur lebaran selalu ditunggu-tunggu para pemain setiap tahunnya, tak terkecuali I Made Wirawan. Biasanya, Persib Bandung dan klub lainnya memberikan libur hampir sebulan kepada pemain untuk merayakan Hari Raya Idulfitri.

Meskipun bukan beragama Islam, I Made Wirawan selalu memanfaatkan jeda libur panjang untuk pulang ke Bali. Namun, ritual pulang kampung itu tak akan dilakukannya untuk pertama kali sejak membela Persib pada 2013.

"Lebaran atau libur kali ini ingin sekali bisa mudik ke Bali. Akan tetapi, sesuai anjuran pemerintah niat itu saya batalkan," kata I Made Wirawan seperti dikutip situs resmi klub, Kamis (21/5/2020).

"Jadi, saya akan tetap di Bandung dan di rumah saja. Ini jadi pertama kali libur panjang saya tidak pulang," ujar I Made Wirawan.

Meskipun berat, I Made Wirawan menilai keputusan itu sudah tepat untuk mencegah penyebaran pandemi virus corona. I Made Wirawan juga berharap banyak masyarakat yang mengikuti keputusannya untuk tidak mudik saat lebaran.

"Ini untuk membantu memutus rantai penyebaran COVID-19. Semoga dengan menahan diri untuk tidak mudik bisa membuat semua kembali normal lebih cepat," ucap I Made Wirawan.

2 dari 3 halaman

Tua-Tua Keladi

I Made Wirawan
Kiper Persib, I Made Wirawan, mengontrol bola saat latihan di Stadion GBLA, Jawa Barat, Kamis (20/7/2017). Persib bersiap menghadapi Persija pada laga Liga 1. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

I Made Wirawan masih bisa membuktikan kualitasnya di bawah mistar gawang Persib Bandung. Padahal, kiper asal Gianyar itu sudah berusia 38 tahun.

Musim ini, I Made Wirawan masih mendapatkan kepercayaan dari pelatih Robert Alberts. Kiper berpostur 180 cm itu baru tampil sekali di Liga 1 2020.

I Made Wirawan telah membela Persib Bandung sejak 2013. Secara keseluruhan, I Made Wirawan telah tampil sebanyak 124 kali dan mempersembahkan gelar Liga Super Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015.

Sumber: Persib Bandung

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓