Striker Persikabo Kembali Bertugas Sebagai Prajurit POM TNI Saat Pandemi COVID-19

Oleh Permana Kusumadijaya pada 21 Mei 2020, 23:00 WIB
Diperbarui 21 Mei 2020, 23:00 WIB
Dimas Drajad, Persikabo

Bola.com, Surabaya - Saat kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan sementara seperti saat ini, para pemain yang merupakan prajurit TNI memiliki aktivitas tersendiri yang tidak seperti pemain profesional lainnya. Para pemain profesional yang tercatat sebagai TNI di Shoope Liga 1 mapun Liga 2 harus kembali ke kesatuannya masing-masing, seperti yang dialami pemain Persikabo, Muhammad Dimas Drajad.

Pemain yang kini berpangkat Sersan Satu itu harus kembali bertugas sebagai prajurit TNI di kesatuan Polisi Militer Angkatan Darat Daerah Militer Brawijaya di Surabaya. Sudah hampir dua minggu, Dimas Drajad kembali ngantor.

Menurut Dimas, sebagai prajurit kewajiban untuk kembali ke kesatuan setelah tidak ada aktivitas di sepakbola merupakan hal yang lumrah bagi semua pemain dengan status prajurit TNI.

"Iya, saya sekarang sudah kembali bertugas sebagai prajurit TNI di POMDAM Brawijaya. Tentu bersama semua pemain TNI juga kembali ngantor seperti Angga Saputra, Teguh Amirudin, dan Achmad Nufiandani. Memang harua kembali bertugas kalau tidak ada kegiatan di klub," kata Dimas Drajad kepada Bola.com, Kamis (21/05/2020).

Beberapa kegiatan sudah dilakukan Dimas Drajad sampai saat ini, mulai dari mengurus bagian internal kesatuannya hingga membagikan sembako kepada masyarakat di sekitar markas POM AD Kodam Brawijaya.

"Tugas saya itu sebenarnya di dalam, jadi kalau ada kegiatan kantor ya kami menyiapkan semua keperluannya. Tapi, kadang tugas di luar juga seperti kemarin sempat membagikan sembako kepada masyarakat," ujar penyerang Persikabo itu.

 

2 dari 3 halaman

Rindu Bermain Sepak Bola

Bicara mengenai kegiatan kompetisi, Dimas Drajad mengaku sangat merindukan hingar bingar setiap pertandingan. Apalagi sebenarnya Dimas Drajad baru sembuh dari cedera kakinya setelah musim lalu harus absen membela Persikabo.

Dimas Drajad mengalami cedera ketika menjalani laga pramusim, tepatnya ketika Laskar Padjajaran mengadakan uji coba dengan tim lokal di Bogor.

"Kangen bermain sepak bola itu pasti, apalagi saya harus absen musim lalu karena cedera. Semoga wabah ini cepat berlalu, sehingga kompetisi kembali berjalan, Aamiin," ujarnya mengakhiri pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
New Normal, Suporter Viktoria Plzen dan Sparta Praha Nobar Drive-in