Bundesliga Bergulir Lagi, Gelandang Persib Tidak Sabar Kembali ke Lapangan Hijau

Oleh Erwin Snaz pada 22 Mei 2020, 04:45 WIB
Diperbarui 22 Mei 2020, 04:45 WIB
Gelandang Persib Bandung, Kim Kurniawan, bersiap saat akan melawan TIRA Persikabo pada laga Piala Presiden 2019. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Bandung - Bundesliga Jerman telah bergulir lagi setelah ditunda selama dua bulan karena pandemi virus corona COVID-19. Kembalinya Bundesliga pun membuat gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, merasakan rindu bermain di lapangan hijau.

Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Jerman itu telah bergulir kembali pada akhir pekan lalu. Rencananya Bundesliga akan memainkan sembilan pekan pertandingan tanpa penonton.

Gelandang Persib Bandung keturunan Jerman, Kim Jeffrey Kurniawan, mengaku bergulirnya kembali Bundesliga seperti menjadi suasana baru dan terasa agak aneh karena harus beradaptasi kembali.

"Tapi, akhirnya senang bisa melihat sepak bola lagi. Kondisi Jerman yang saya dapat dari keluarga ataupun media di sana memang aman-aman saja sejauh ini dan sudah jauh lebih baik dibanding beberapa bulan lalu. Mereka benar-benar yakin COVID-19 telah undercontrol," jelas Kim saat dihubungi awak media, Kamis (21/5/2020).

Kim mengatakan dalam situasi seperti saat ini Jerman sudah melakukan cara terbaik dan respek terhadap suporter yang ingin datang menyaksikan pertandingan sepak bola.

"Tapi, demi kebaikan semua tetap di rumah dan tidak berkumpul di luar stadion pun," seloroh pemain bernomor punggung 23 di Persib Bandung.

 

2 dari 3 halaman

Rindu Sepak Bola

Liga 1 Indonesia 2018 : Persib Bandung Vs Persija Jakarta
Suporter melakukan foto bersama dengan pemain Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, usai mengalahkan Persija Jakarta pada laga Liga 1 di Stadion GBLA, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018). Persib menang 3-2 atas Persija. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sebagai pemain sepak bola, Kim Kurniawan tidak menampik dirinya sudah sangat merindukan bermain sepak bola. Apalagi setelah libur hampir selama dua bulan.

"Kesibukan sehari-hari kami sebagai pemain bola dengan latihan dan pertandingan. Kemudian merasakan atmosfer pertandingan di stadion, kebersamaan bareng seluruh tim, ketawa, bercanda bareng, tapi kesehatan di atas segalanya," imbuh Kim.

Kim berharap bisa secepatnya bisa kembali berkumpul bersama rekan-rekan di tim Persib Bandung karena sudah tidak sabar untuk bermain sepak bola. Bahkan sebuah saran pun dilayangkan oleh adik ipar dari Irfan Bachdim itu.

"Mungkin secara bertahap saja bergulir dengan awal dibagi menjadi beberapa grup. Semoga secepatnya Liga 1 ini bergulir kembali," harap Kim.

Disinggung pernah merasakan tidak main lama karena cedera panjang, Kim mengaku berhentinya kompetisi lebih terasa menjemukan karena saat cedera masih bisa menyaksikan rekan-rekannya bermain.

"Waktu cedera hanya saya yang berhenti, sekarang semuanya berhenti. Saya masih bisa datang melihat pertandingan walaupun cedera dan sehari-hari banyak diam di rumah. Kondisi sekarang segala kegiatan pertandingan berhenti. Mudah-mudahan cepat selesai dan Liga kembali bergulir karena sudah tidak sabar juga," ungkap Kim.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓