Gede Widiade Bantu The Jakmania Jelang Lebaran, Disalurkan Melalui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 22 Mei 2020, 12:15 WIB
Diperbarui 22 Mei 2020, 12:15 WIB
Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade

Bola.com, Jakarta - Mantan Direktur Utama Persija, Gede Widiade, membantu The Jakmania yang terdampak virus corona. Pria yang kini menjabat sebagai Presiden Persiba Balikpapan itu menyalurkannya melalui Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Bantuan dari Gede Widiade kepada The Jakmania berupa sembako untuk Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah.

Gede mengaku masih memiliki utang budi kepada The Jakmania. Padahal, pria asal Jawa Timur itu telah hijrah dari Persija sejak tahun lalu.

Bantuan disalurkan secara simbolis ke Anies dan Ketua The Jakmania, Diky Budi Ramadhan di Pancoran Soccer Field, Jakarta, Rabu (20/5/2020). Menurut Gede, bantuannya ini sekaligus mendukung program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI yang menggelar program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB).

"Ada KSBB jadi saya merasa sebagai warga Jakarta punya kewajiban. Ada sedikit dana yang disisihkan untuk menyerahkan ke Pemda DKI dan selanjutnya Pemda DKI memberikan ke orang yang tepat," kata Gede Widiade.

"Untuk itu kami kemarin kerja sama dengan Bung Diky, kami memohon ke Pemprov DKI agar bantuan ini kami serahkan bukan hanya ke The Jakmania tapi juga ke polisi, office boy, petugas keamanan, dan terakhir sekarang The Jakmania sama mahasiswa," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Pujian dari Anies Baswedan

Gede Widiade memberikan bantuan kepada The Jakmania melalui Anies Baswedan.
Gede Widiade memberikan bantuan kepada The Jakmania melalui Anies Baswedan. (Istimewa).

Aksi mulia Gede Widiade yang membagikan bantuan berupa sembako kepada The Jakmania dan masyarakat yang membutuhkan menuai pujian dari Anies. Gubernur berusia 51 tahun tersebut berharap bantuan ini dapat disalurkan dengan tepat sasaran.

"Sebenarnya kolaborasi ini melibatkan banyak pihak. Kami memanggil warga Jakarta yang mendapatkan rezeki lebih untuk membantu yang lain. Kami menyebutnya bayar balik ke Jakarta," imbuh Anies. 

"Kami bangga dengan Pak Gede yang peduli dengan Jakarta, dan melihat platform itu untuk menyalurkan ini semua ke keluarga The Jakmania. Lewat ini saya yakin bukan hanya The Jakmania yang solid, tapi warga Jakarta juga semakin kompak," tuturnya.

Paket sembako untuk The Jakmania akan dibagikan kepada 63 koordinator wilayah (korwil). Diky akan melakukan pendataan agar bantuan tersebut diterima oleh pihak yang membutuhkan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓