Zalnando Tiadakan Tradisi Halal Bihalal Pada Perayaan Lebaran Nanti

Oleh Erwin Snaz pada 22 Mei 2020, 16:15 WIB
Diperbarui 22 Mei 2020, 16:15 WIB
Zalnando

Bola.com, Bandung - Bek sayap Persib Bandung, Zalnando memastikan akan ada tradisi yang hilang di keluarga besarnya pada perayaan Idulfitri 1441 H atau lebaran nanti.

Menurutnya, setiap hari lebaran dikediamannya kawasan Cimahi selalu menggelar halal bi halal dan open house, di mana semua saudara, kerabat jauh, dan tetangga datang menyambangi kediamanya untuk berlebaran.

Namun, untuk tahun ini tradisi itu tidak akan digelar karena masih pandemi COVID-19. Apalagi pemerintah sudah lama menganjurkan untuk jaga jarak dan tidak ada kumpul-kumpul.

"Biasanya dikediaman saya ada halal bi halal atau open house karena saya memang tidak mudik, tapi tahun ini ditiadakan karena lebih menjaga jarak saja. Yang kumpul paling keluarga di rumah saja," ucap Zalnando, Jumat (22/5/2020) di Bandung.

Karena masih masa pandemi, Zalnando mengaku saudara yang jauh pun sudah diberitahu untuk berlebaran dan saling memaafkan dari jarak jauh, termasuk para tetangganya.

"Karena biasanya ada open house, tetangga-tetangga saya suka pada datang ke rumah setelah Sholat Ied. Jadi tahun ini paling orang-orang di rumah saja," kata Zalnando lagi.

2 dari 3 halaman

Tidak Ada Persiapan Khusus

Zalnando
Bek Sriwijaya FC, Zalnando, saat mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22 di Lapangan SPH Karawaci, Banten, Selasa (21/2/2017).(Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Diakui Zalnando di hari raya lebaran nanti tidak ada persiapan khusus apapun, apalagi kondisinya masih pandemi COVID-19.

"Makanan pun seperti biasa kalau lebaran pasti ada lontong sayur (opor ayam) dan rendang. Kebetulan saya memang bisnis rendang buatan ibu saya," ucap Zalnando sambil tersenyum.

Eks pemain Sriwijaya FC ini pun berharap pandemi COVID-19 ini cepat berakhir agar kompetisi Shopee Liga 1 2020 kembali bisa bergulir.

Persib sudah diliburkan dari rutinitas latihan bersama selama hampir dua bulan setelah PSSI dan PT LIB menunda kompetisi musim 2020 hingga 29 Mei nanti.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Saksikan Duel Egy M. Vikri vs Gunawan Dwi di Rexona Men Soccer Stars Challenge!