Sangar di Lapangan, Bek Bali United Ternyata Meleleh Nonton Crash Landing On You

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 22 Mei 2020, 18:00 WIB
Diperbarui 22 Mei 2020, 18:00 WIB
Crash Landing on You (Twitter tvN/ CJnDrama)
Crash Landing on You (Twitter tvN/ CJnDrama)

Bola.com, Jakarta - Leonard Tupamahu mengisi kesehariannya dengan menonton film dan serial televisi di Netflix. Bek Bali United ini merekomendasikan tiga tontonan di layanan media streaming digital tersebut.

Uniknya, dari tiga serial favoritnya, ada drama korea yang sangat booming di Indonesia, Crash Landing On You. Walau garang di lapangan, Leonard ternyata meleleh ketika menonton drama Hyun Bin dan Son Ye-jin itu.

Selain itu, Leo juga merekomendasikan beberapa serial. Pertama, ia terpukau dengan serial dokumenter bertemakan sepak bola, Sunderland 'Til I Die. Dokumenter tersebut tayang dalam dua season dengan berisikan 14 episode.

"Itu bagus sekali. Saya merekomendasikan. Di tontonan itu, kita bisa melihat kehidupan pemain secara nyata. Perjuangan pemain juga. Ada perjuangan manajemen saat timnya harus degradasi. Itu bagus juga untuk manajemen. Dari sisi suporter juga bagus untuk ditonton," ujar Leonard pada channel YouTube Bali United.

Tontonan Leonard di Netflix memang kebanyakan serial dokumenter. Selain Sunderland 'Til I Die, pemain berusia 36 tahun ini juga menikmati The Last Dance.

Film dokumenter tentang legenda NBA, Michael Jordan, ini tengah hangat-hangatnya dibicarakan saat ini. “Lalu The Last Dance. Cerita tentang Michael Jordan dan Chicago Bulls. Itu bagus juga,” imbuh Leonard.

Serial dokumenter dari Amerika Serikat, Tiger King, yang menceritakan mengenai kehidupan penjaga di kebun binatang, juga menarik atensi Leonard Tupamahu. Mantan bek Persija Jakarta ini lebih menyukai kisah nyata yang dibalut dalam film ketimbang fiksi belaka.

"Ada lagi Tiger King. Kalau ini, serial dokumenter tentang penyuka Macan dan Singa di Amerika Serikat. Ada konflik antara yang suka dan tidak suka. Saya lebih suka dokumenter karena nyata. Kalau serial panjang, mending kisah nyata," imbuh pemain kelahiran Jakarta ini.

2 dari 3 halaman

Diracuni Istri Menonton Drama Korea

Crash Landing on You (tvN/ Soompi)
Crash Landing on You (tvN/ Soompi)

Selain serial dokumenter, Leonard Tupamahu diam-diam menyukai serial drama korea yang juga sedang populer belakangan, Crash Landing On You. Adalah sang istri yang meminta pemain kelahiran 9 Juli 1983 ini untuk menontonnya.

Mau tidak mau, Leonard harus manggut dengan keinginan sang istri. Saat menonton, pemain bernomor punggung 32 turut larut dalam kisah percintaan antara Kapten Ri dengan Yoon Se-ri tersebut.

"Sama satu drama korea bagus, judulnya Crash Landing On You. Lumayan bagus. Istri yang rekomendasi ke saya. Bagus tapi geli. Tak ada sedih-sedihnya drama korea. Istri saya saja yang menangis terus. Saya saja tidak pernah ditangisi sama dia. Dia malah menangisi Kapten Ri," imbuh Leonard seraya tertawa.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓