Playmaker Persib Menikmati TC Virtual Timnas Indonesia U-19

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 22 Mei 2020, 22:15 WIB
Diperbarui 22 Mei 2020, 22:15 WIB
Timnas Indonesia U-19, Hong Kong U-19, Kualifikasi Piala AFC U-19 2020

Bola.com, Jakarta - Gelandang serang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha mengaku menikmati pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-19 yang digelar tidak biasa. Para pemain berlatih melalui video conference yang dipantau langsung manajer pelatih Shin Tae-yong.

TC Timnas Indonesia U-19 terpaksa berlangsung secara virtual karena virus corona masih mewabah. Sementara itu, Beckham dkk. perlu mempersiapkan diri untuk Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan pada Oktober mendatang dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Shin Tae-yong juga masih berada di Korea Selatan setelah memutuskan pulang dari Indonesia pada awal April 2020. Masih belum ada informasi kapan pelatih berusia 51 tahun itu akan kembali ke Tanah Air.

Untuk TC kali ini, Shin Tae-yong memanggil 44 pemain. Beckham merasa bahagia dapat kembali masuk ke Timnas Indonesia U-19.

Sebelumnya, Beckham pernah dipanggil ke Timnas Indonesia U-19 untuk pemusatan latihan di Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada pertengahan Januari 2020. Namun, namanya dicoret Shin Tae-yong saat TC dilanjutkan ke Chiang Mai, Thailand, pada akhir bulannya.

"Saya bersyukur bisa kembali ikut dalam TC ini karena ini penting sebagai persiapan kami untuk ke depannya. Sekarang dibawa senang saja TC kali ini, supaya bisa enjoy menjalaninya," ujar Beckham.

2 dari 3 halaman

Dapat Asupan Vitamin dan Susu

Piala Indonesia 2019 : Persib Bandung Vs Persiwa Wamena
Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, saat melawan Persiwa Wamena pada laga Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (11/2). Persib menang 7-0 atas Persiwa. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Menurut Beckham, program TC virtual Timnas Indonesia U-19 yang telah berjalan sejak 14 Mei lalu tidak terlalu berat. Namun, tim pelatih menuntut pemain untuk mengembalikan kondisi fisik.

Beckham menuturkan dirinya dan pemain lainnya juga mendapatkan vitamin dan susu khusus dari dokter Timnas Indonesia U-19. Playmaker berusia 18 tahun ini juga harus menjaga pola makannya.

"Sejauh ini, masih dalam pengembalian fisik pemain. Kalau makanan, kami diberikan vitamin dan susu langsung dari dokter tim. Selain itu ada menu makanan yang harus kami makan selama latihan kali ini," jelas Beckham.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓