Sukses


Timnas Indonesia U-16 Terinspirasi TC Virtual Timnas U-19

Bola.com, Jakarta - Cara Timnas Indonesia U-19 bakal diikuti oleh timnas U-16. Armada Bima Sakti berencana menggelar pemusatan latihan (training centre) secara online alias virtual.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 telah mengadakan TC secara virtual. Sebanyak 44 pemain yang dipanggil berlatih mandiri dengan dipantau pelatih Shin Tae-yong yang saat ini berada di Korea Selatan melalui video conference.

"Saya memikirkan untuk juga melakukan TC Virtual. Tapi, masih kami pikirkan. Selama ini kami masih latihan melalui aplikasi saja. Tentu untuk menjaga kondisi saja," ujar Bima Sakti dinukil dari laman PSSI.

Bima menerangkan Timnas Indonesia U-16 baru melahap latihan fisik untuk sekadar menjaga kondisi saat work from home berbarengan dengan Ramadan.

"Jadi belum masuk program pasti. Selama ini dari pelatih fisik saja. Saya pikir jika TC virtual nanti digelar, menu latihannya juga dari pelatih fisik ditambah materi lain dari saya dan staf pelatih lainnya. Sementara Timnas Indonesia U-19 langsung dari coach Shin Tae-yong," kata Bima.

Video

2 dari 2 halaman

Tatap Piala AFC U-16 20201

Bima berharap wabah virus corona segera hilang. Pasalnya, skuat Timnas Indonesia U-16 sudah tidak sabar untuk kembali beraksi di lapangan.

Agenda Timnas Indonesia U-16 terdekat adalah Piala AFC U-16 2020. Turnamen itu akan berlangsung pada September-Oktober 2020.

"Semoga saja cepat selesai. Kami sudah tidak sabar untuk segera berlatih bersama lagi secara tim. Sekarang kami sudah melakukan persiapan dengan baik. Kami terus menjaga kekompakan pemain dengan menggelar pemusatan latihan setiap bulan dan sekarang beralih ke latihan virtual dulu. Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan hasil yang terbaik," jelas Bima.

Video Populer

Foto Populer