Sukses


Starting XI Impian Marc Klok: Cristiano Ronaldo Berduet dengan Lionel Messi di Lini Depan

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, menyusun sebelas pemain yang berbalut tim impian versinya dengan formasi 4-4-2 diamond. Kiper Juventus, Gianluigi Buffon dipilihnya untuk berdiri di bawah mistar gawang.

"Selalu bermain di level tertinggi sepanjang kariernya. Pengalamannya juga luar biasa, banyak orang yang menjadikannya contoh dalam berkarier di dunia sepak bola. Selain tentunya ia juga loyal dengan Juventus," ujar Marc Klok dinukil dari laman Persija.

Sebagai benteng lini pertahanan, Marc Klok mencantumkan Alessandro Nesta dan Paolo Maldini. Keduanya adalah mantan bek legendaris AC Milan.

Sementara di sisi sayap, Nesta dan Maldini diapit oleh Dani Alves, pemain Sao Paulo yang pernah membela Barcelona, Juventus, dan Paris Saint-Germain dan Andrew Robertson, bintang Liverpool.

"Keduanya memiliki koneksi baik sebagai bek. Duet ini juga banyak menghasilkan trofi di AC Milan. Kualitas mereka berdua terutama saat bertahan sangat luar biasa, minim celah. Mereka juga berpengalaman," tutur Marc Klok.

Video

2 dari 3 halaman

David Beckham Menjadi Deep-Lying Playmaker

Beralih ke lini tengah. Marc Klok menempatkan David Beckham sebagai deep-lying playmaker, di luar posisi aslinya sebagai gelandang sayap dan tengah. Sebab, mantan kapten Timnas Inggris tersebut dinilainya punya kemampuan passing panjang di atas rata-rata.

Sementara di sisi kanan dan kiri Beckham, berdiri dua legenda Barcelona, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Sementara itu, Zinedine Zidane berperan sebagai playmaker.

Sisa dua posisi di lini depan dihuni oleh dua pemain terbaik saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Marc Klok tidak butuh banyak alasan untuk menduetkannya.

"Kedua pemain ini terbaik sepanjang dekade ini. Selalu mencetak 40 gol di setiap musimnya. Duet penyerang ini yang saya pilih," imbuh Marc Klok.

3 dari 3 halaman

Tim Impian Marc Klok

Tim Impian Marc Klok (4-4-2):

Kiper: Gianlugi Buffon

Bek: Dani Alves, Alessandro Nesta, Paolo Maldini, Andrew Robertson

Gelandang: David Beckham, Xavi, Andres Iniesta, Zinedine Zidane

Striker: Lionel Messi, Cristiano Ronaldo

Video Populer

Foto Populer