Sukses


Supaya Makin Produktif di Persib, Sergio van Dijk Sarankan Geoffrey Castillion Rajin Santap Kredok

Bola.com, Jakarta - Mantan striker naturalisasi Persib Bandung, Sergio van Dijk memuji juniornya Geoffrey Castillion yang saat ini membela Tim Maung Bandung. Menurut Sergio, penyerang jebolan Akademi Ajax Amsterdam sosok dibutuhkan Persib.

Castillion sudah mencetak dua gol dari tiga penampilan bersama Persib. Ia tengah on-fire di Shopee Liga 1 2020 bareng  bomber asal Brasil, Wander Luiz. Rekan duetnya mengoleksi empat gol.

Ketajaman keduanya ikut mengerek posisi Persib ke puncak klasemen, sebelum Liga 1 dihentikan karena pandemi corona.

"Geoffrey adalah pemain yang bagus, dan dia menjalani awal yang bagus di Persib. Saya pikir fisiknya adalah hal yang dibutuhkan Persib. Saya senang dia melakukan tugasnya dengan baik untuk Persib," ucap Sergio seperti dikutip dari Goal.

Menjalani musim perdana di kompetisi Indonesia, Castillion tak kesulitan beradaptasi, sekalipun ia sempat mengeluhkan cuaca panas yang berbeda dengan negaranya.

Saran diberikan oleh Sergio kepada Castillion supaya mampu memberikan penampilan konsisten untuk Pangeran Biru. Castillion diharapkan bisa menikmati kehidupan di Bandung, dan konsisten dalam hal produktivitas.

"Penting untuk dia tetap melakukan apa yang sudah dia lakukan. Mungkin dia perlu menyantap Karedok (makanan khas Sunda) untuk tambahan tenaga dan semangat supaya dia bisa menjadi top scorer," kelakar Sergio. 

Sergio yang pernah bermain di Persib tahu benar, tuntutan menjadi pemain asing Maung Bandung amat tinggi. Bobotoh selalu ingin melihat mereka tampil bagus di tiap pertandingan. "Akan tetapi jangan tegang, relaks saja," kata Sergio van Dijk.

 

Video

2 dari 2 halaman

Kisah Sukses Sergio

Sergio van Dijk merupakan satu di antara striker terbaik yang pernah dimiliki Persib Bandung sepanjang sejarahnya.

Pemain naturalisasi berdarah Belanda itu bergabung ke Persib pada musim 2013 setelah sebelumnya jadi raja gol di klub Australia, Adelaide United.

Tak seperti pemain kebanyakan yang biasanya membutuhkan adaptasi di musim pertamanya, Sergio van Dijk justru langsung tampil garang bersama Persib.

Tajamnya insting gol, akurasi, dan penempatan posisi menjadi tiga keunggulan utama dalam diri Sergio van Dijk.

Di musim pertamanya, pemain berkepala plontos itu sukses melesakkan total 21 gol dari 29 laga yang dijalaninya bersama Persib.

Video Populer

Foto Populer