Vietnam Optimistis Kalahkan Timnas Indonesia dan Enggan Kecolongan saat Bersua Malaysia

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 25 Mei 2020, 15:30 WIB
Diperbarui 25 Mei 2020, 15:30 WIB
Indonesia Vs Vietnam

Bola.com, Hanoi - Timnas Vietnam mulai menghitung peluang mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pasukan Park Hang-seo yakin bisa meraih kemenangan dalam tiga laga sisa, termasuk melawan Timnas Indonesia.

Timnas Vietnam lebih dulu akan menghadapi Malaysia pada laga yang rencananya digelar pada 13 Oktober 2020. Laga ini sangat krusial buat Vietnam karena Malaysia hanya terpisah dua poin di belakang.

Vietnam wajib meraih kemenangan atas Malaysia untuk bisa tetap berada di puncak klasemen Grup G. Namun, hal itu tentu saja tak mudah karena mereka akan bermain di hadapan pendukung Harimau Malaya.

Jika mampu mengalahkan Malaysia, Vietnam makin percaya diri untuk bisa mengalahkan Timnas Indonesia pada laga berikutnya yang digelar 12 November 2020. Vietnam memprediksi menghadapi Timnas Indonesia tak akan sulit karena sudah dipastikan tersingkir.

"Menurut perhitungan VFF (Federasi Sepak Bola Vietnam) dan Park Hang-seo, Timnas Indonesia sudah tidak punya peluang sehingga tak ada motivasi untuk bersaing. Mereka juga lemah pada babak ini.

Vietnam dapat dengan mudah meraih tiga poin apalagi sudah pernah mengalahkan Timnas Indonesia pada leg pertama di Bali," kata keterangan media Vietnam, Soha, Senin (25/5/2020).

"Maka, pertandingan melawan Malaysia akan sangat penting. Jika menang, peluang Vietnam untuk maju ke babak selanjutnya akan terbuka lebar tanpa perlu harus melihat banyak ke laga melawan UEA yang sudah dipastikan sangat sulit," bunyi keterangan tersebut.

Jika mampu mengalahkan Malaysia dan Timnas Indonesia, Vietnam akan kukuh di puncak klasemen Grup G. Koleksi 17 poin sudah cukup buat tim berjuluk Golden Dragon untuk melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

2 dari 3 halaman

Enggan Menyerah

Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat sesi latihan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa, (18/2/2020). Untuk meningkatkan performa kiper, Shin Tae-yong menambah porsi waktu latihan. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Timnas Indonesia memang sudah tak memiliki peluang. Namun, pelatih Shin Tae-yong tentu tak akan menyerah begitu saja dengan timnya.

Shin Tae-yong bertekad memberikan kemenangan pada tiga laga sisa yang dimiliki Timnas Indonesia. Anditany Ardhiyasa dkk. akan menghadapi Thailand lebih dulu pada Oktober 2020.

Setelah itu, Timnas Indonesia akan menjamu Uni Emirat Arab. Pada laga penutup, Timnas Indonesia bakal menghadapi Vietnam dalam laga tandang yang digelar November mendatang.

Sumber: Soha Vietnam

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓