Sandi Sute Tetap Khidmat Menjalani Momentum Lebaran di Rumah

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 25 Mei 2020, 17:45 WIB
Diperbarui 25 Mei 2020, 17:45 WIB
Liga 1 2019 : Persija Jakarta Vs Kalteng Putra
Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute, melakukan selebrasi sujud syukur usai membobol gawang Kalteng Putra pada laga Liga 1 2019 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (20/8). Persija menang 3-0 atas Kalteng Putra. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute, menyebut ada perbedaan yang sangat terasa pada momentum lebaran di tengah pandemi virus corona. Meski demikian, Sandi Sute menyebut hal itu tak mengurangi rasa khidmat.

Sandi Sute memilih merayakan lebaran dengan di rumah saja. Sandi berkumpul bersama keluarga besarnya di rumah yang berada di Palu, Sulawesi Tengah.

Sandi Sute tidak melakukan silaturahmi ke rumah saudara pada lebaran tahun ini. Langkah tersebut diambil untuk mendukung imbauan pemerintah terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Saya hanya berlebaran dengan keluarga ini saja di rumah. Memang sedikit berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya, tapi perayaan lebaran tetap khidmat," kata Sandi Sute seperti dikutip situs resmi klub, Senin (25/5/2020).

Momentum lebaran menjadi yang ditunggu-tunggu Sandi Sute untuk menikmati makanan khas. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, makanan buras menjadi andalan Sandi Sute.

"Buras yang berbentuk seperti lontong. Lalu ketupat ditambah daging goreng, maupun ayam. Di sini ada bermacam menu khas lebaran," ujar pemain berusia 27 tahun itu.

Belum diketahui sampai kapan Sandi Sute akan berada di Palu, Sulawesi Tengah. Kabarnya, Sandi Sute baru kembali ke Jakarta jika sudah diketahui nasib kompetisi musim ini.

2 dari 3 halaman

Berharap Kompetisi Berlanjut

Bhayangkara FC Imbangi Persija Jakarta
Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute, mengontrol bola saat melawan Bhayangkara FC pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Jumat (23/3/2018). Kedua klub bermain imbang 0-0. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Sandi Sute juga mengambil hikmah atas penghentian sementara kompetisi Shopee Liga 1 2020 akibat pandemi virus corona. Menurut Sandi, kondisi itu membuatnya semakin dekat dengan keluarga.

"Sebagai pemain pasti sedih dengan kondisi saat ini. Hanya saja, ini semua demi kebaikan bersama dan demi kesehatan orang banyak. Saya berharap semoga virus corona ini segera berakhir dan kami bisa berkompetisi lagi di liga," kata Sandi Sute.

Sandi Sute sudah berada di kampung halamannya, Palu, Sulawesi Tengah. Sehari-hari pemain berusia 27 tahun itu menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta.

"Saya mengambil hikmahnya saja, jadi sering berinteraksi dengan istri dan anak-anak. Sesekali, saya dan istri berkomunikasi tentang persiapan masa depan," ujar Sandi Sute yang sudah memperkuat Persija Jakarta sejak 2017 itu.

Sumber: Persija Jakarta

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia