Sukses


PSSI dan APPI Gelar Rapat Virtual Bahas Nasib Kompetisi

Bola.com, Jakarta - PSSI melakukan rapat virtual dengan Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI) pada Selasa (26/5/2020). Rapat yang digelar selama 90 menit itu membahas nasib kompetisi musim ini.

Pada rapat virtual ini, PSSI diwakili oleh Anggota Komite Eksekutif Yoyok Sukawi, Endri Erawan, Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal Yunus Nusi, Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita, dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

Sementara itu, APPI diwakili Firman Utina, Ponaryo Astaman, Kurniawan Dwi Yulianto, Andritany Ardhiyasa, Jannes Silitonga, dan Hardika Aji.

"Rapat tersebut membahas kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2020 di saat kondisi pandemi COVID-19. Kami mendapat saran dari APPI bagaimana kalau kompetisi dilanjutkan ataupun kalau berhenti," kata Yunus Nusi seperti dikutip situs resmi PSSI.

PSSI tetap dalam sikap untuk menunggu keputusan Pemerintah Republik Indonesia terkait status darurat bencana yang berakhir pada 29 Mei 2020. Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengaku APPI mengerti dengan situasi yang terjadi saat ini.

Dalam rapat tersebut juga dibahas skema jika kompetisi dilanjutkan. Menurut Yunus Nusi, pihaknya siap untuk tetap melanjutkan kompetisi dengan tetap mengikuti standar protokoler kesehatan.

"APPI memahami kondisi saat ini. Yang jelas hak dan kewajiban menjadi komitmen bersama kami. Bila kompetisi dilanjutkan, kami akan berpegang sesuai protokoler kesehatan," ucap Yunus Nusi.

Sikap PSSI akan bergantung kepada keputusan Pemerintah Republik Indonesia. Jika status diperpanjang, besar kemungkinan kompetisi akan dihentikan secara total, sebaliknya jika status dihentikan, maka kompetisi bisa dilanjutkan setelah 1 Juli 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

APPI Dukung Kompetisi Dilanjutkan

General Manager APPI, Ponaryo Astaman, mengaku pihaknya menyampaikan keluh kesah dan masukan dari para pemain sejak kompetisi dihentikan sementara. Selain itu, APPI juga mengadukan klub yang tidak memberikan hak dan kewajiban sesuai dengan keputusan PSSI.

"Para pemain berharap kompetisi dapat dilanjutkan. Tentu juga harus memperhatikan protokoler kesehatan tidak hanya saat pertandingan, tapi juga saat latihan. Selain itu, kami juga menyampaikan ada klub yang tidak memberikan hak kepada pemain yang sesuai dengan surat keputusan PSSI," ucap Ponaryo.

"Pemain memahami kondisi saat ini. Yang jelas pemain juga terbuka untuk duduk bersama dengan klub agar menemui solusi bersama. Kami menyerahkan kepada PSSI yang saat ini menunggu informasi dari pemerintah terkait bagaimana teknis dan format kompetisi bilamana akan dilanjutkan," tegas Ponaryo.

Sumber: PSSI

Video Populer

Foto Populer