Sukses


Menjaga Performa, Kiper Persija Geber Latihan Mandiri

Jakarta - Kiper Persija Jakarta, Shahar Ginanjar, tidak ingin terlalu lama merayakan Idulfitri dan segera kembali menggeber latihan mandiri yang dilakukannya demi mempertahankan performa meski kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 masih belum jelas.

Sebenarnya latihan rutin sudah menjadi menu utama bagi kiper Persija Jakarta itu selama puasa. Hanya saja, latihan sedikit terbatas karena terganggu dengan pandemi COVID-19.

“Saya selama puasa tetap menjaga kebugaran, tapi sedikit berbeda karena pandemi ini saya tidak bisa berlatih di tempat gym yang ditutup. Saya hanya berlatih di rumah saja dengan cara sederhana. Setelah Lebaran saya juga melakukan itu,” kata Shahar seperti dilansir Antara.

Bapak dari dua anak itu tetap memilih tinggal di Jakarta selama lebaran. Namun, untuk silaturahmi dengan keluarga di kampung halaman tetap berjalan. Apalagi saat ini banyak aplikasi yang mendukung kiper Persija Jakarta itu untuk bersilaturahmi.

Video

2 dari 2 halaman

Asupan Makanan

Selama lebaran, asupan makanan seorang atlet profesional jelas sedikit berbeda dengan biasanya. Bahkan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saja mewanti-wanti pemain untuk memperhatikan asupan makanan selama Lebaran.

Sebagai pemain profesional, Shahar Ginanjar jelas tidak ingin kondisinya kurang maksimal. Apalagi ia berada di sebuah klub yang sudah punya nama besar dan memiliki basis suporter yang besar pula, yaitu The Jakmania.

Tidak hanya itu, persaingan di posisi utama penjaga gawang tim yang berjulukan Macan Kemayoran itu juga ketat. Persija Jakarta saat ini juga memiliki penjaga gawang andal langganan Timnas Indonesia, yaitu Andritany Ardhiyasa.

Hanya saja, kehebatan Shahar Ginanjar mengawal gawang Persija belum bisa dilihat dalam waktu dekat karena kelanjutan kompetisi Liga 1 belum ada titik terang.

Saat ini pandemi COVID-19 masih dalam penanganan pemerintah. Kondisi ini jelas berpengaruh dengan keberlangsungan kegiatan olahraga di Indonesia, termasuk di dalamnya kompetisi Liga 1 musim 2020 yang sebelumnya sudah berjalan tiga pekan.

Sumber: Antara

Disadur dari: Liputan6.com (Jonathan Pandapotan Purba/Windi Wicaksono)

Video Populer

Foto Populer