Sukses


Striker Asing PSIS Punya Potensi Membela Timnas Indonesia

Bola.com, Semarang - Striker andalan PSIS Semarang asal Brasil, Bruno Silva, sempat menjadi buah bibir karena keinginannya membela Timnas Indonesia. Beberapa waktu lalu sang pemain mengutarakan keinginan dan harapan bisa berseragam Merah-Putih suatu saat nanti.

Tentunya paling masuk akal adalah Bruno Silva harus menjadi seorang Warga Negara Indonesia (WNI) terlebih dahulu. Terlepas dari keinginannya untuk bisa menjadi pemain Indonesia, Bruno memang dianggap punya potensi tersebut.

Manajemen klub PSIS Semarang menangkap potensi Bruno Silva bisa berseragam Timnas Indonesia suatu hari nanti. Terutama karena kemampuannya yang sangat luar biasa.

General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto, mengatakan striker berkepala plontos itu sudah terbukti sebagai pemain berkualitas di Liga Indonesia. Dalam dua tahun terakhir Bruno Silva menunjukkan kemampuannya sebagai pemain asing yang bisa bersaing.

"Dia sudah dua tahun main di Indonesia, tentunya hafal bagaimana sepak bola di negeri ini. Ditambah dia mendeklarasi ingin menjadi WNI. Kalau bicara teknik maupun usia, masih layak dinaturalisasi dan membela Timnas Indonesia," beber GM PSIS Semarang, Wahyu Winarto, kepada Bola.com, Selasa (26/5/2020).

 

Video

2 dari 2 halaman

Menunggu 3 Tahun Lagi

Pria yang akrab disapa Liluk tersebut menambahkan dengan usia Bruno Silva yang baru 29 tahun, bukan masalah jika harus menunggu tiga tahun lagi menjadi seorang WNI. Sebagai syarat untuk menjadi seorang WNI memang harus menetap selama lima tahun terakhir.

"Selama dia bisa mempertahankan performanya, saya yakin PSSI mempertimbangkan hal itu. Daripada menaturalisasi pemain dengan usia uzur. Sementara Bruno masih di bawah 30 tahun dan dia bisa menjaga kebugaran dengan baik," jelasnya.

Bruno Silva sudah dua musim berseragam PSIS Semarang. Pada musim pertamanya, yakni 2018, dilalui dengan apik. Bruno Silva mencetak 16 gol sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak di timnya. Pada musim kedua bersama PSIS, Bruno mencetak empat gol karena separuh musim pertama bermain di Arab Saudi.

Video Populer

Foto Populer