Sukses


Dana Subsidi PT LIB Cair, Persipura Langsung Sumbangkan kepada Gugus Tugas COVID-19

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura merealisasikan niat mulia mendonasikan seluruh dana subsidi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk membantu penanganan pandemi virus corona. Persipura mentransfer seluruh dana tersebut ke rekening Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Dana yang didonasikan Persipura Jayapura untuk menangani pandemi virus corona sebesar Rp509,6 juta. Dalam surat bernomor 050/PERSIPURA/V/2020 yang ditandatangani Sekretaris Umum Rocky Bebena mengonfirmasi dana tersebut sudah ditransfer pada Rabu (27/5/2020).

"Dapat kami sampaikan rencananya donasi pada surat pertama telah kami transfer sesuai surat jawaban dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19," bunyi pernyataan Persipura dalam rilis yang diterima Bola.com.

Dalam surat yang ditujukan ke Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang juga menjabat sebagai Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID‑19, Doni Monardo, itu, Persipura berharap donasi tersebut bisa digunakan semaksimal mungkin.

Besar harapan dari Persipura agar donasi tersebut bisa membantu meringankan beban bangsa di tengah pandemi virus corona yang menalda Indonesia.

"Total nilai transfer donasi sebesar Rp509.600.000 tertanggal 27 Mei 2020. Harapan kami semoga donasi tersebut dapat membantu proses penanganan COVID-19 secara nasional," tegas pernyataan tersebut.

Sikap mulia yang dilakukan Persipura Jayapura patut diapresiasi. Klub asal Papua itu bersedia menyumbangkan dana subsidi dari PT LIB di tengah kesulitan ekonomi yang melanda mayoritas klub-klub Liga 1 karena kompetisi tengah berhenti.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dukung Sikap Pemerintah

PSSI kembali mengirimkan undangan rapat virtual kepada klub peserta Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020, termasuk kepada Persipura Jayapura. Kali ini undangan datang untuk membahas kelanjutan kompetisi musim 2020 yang dihentikan akibat pandemi COVID-19.

"Kami sudah menerima surat dari PSSI terkait undangan rapat virtual antara PSSI dengan tim Liga 1 dan tim Liga 2 untuk membahas kelanjutan Kompetisi," kata Benhur Tomi Mano, Ketua Umum Persipura Jayapura.

Kendati begitu, Persipura akan patuh kepada keputusan pemerintah karena pimpinan negara yang menentukan apakah kegiatan sepak bola sudah bisa digelar di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

"Sikap Persipura Jayapura tergantung pemerintah. Kalau pemerintah oke dan memberikan lampu hijau, kami akan ikuti. Tapi, kalau pemerintah tidak memberikan sinyal, sebaiknya kita menahan diri dulu untuk tidak melanjutkan kompetisi tahun ini," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer