Sukses


Puasa Selesai, Bima Sakti Berharap Skuat Timnas Indonesia U-16 Tidak Begadang

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti berharap para pemainnya dapat menjaga kondisi setelah melewati bulan ramadhan. Arsitek berusia 44 tahun ini khawatir Alexandro Felix Kamuru dkk terbiasa dengan pola tidur terbalik yang identik ketika menunggu sahur untuk berpuasa.

Bima Sakti meminta skuat Timnas Indonesia U-16 untuk disiplin dalam beristirahat. Selain itu, tim berjulukan Garuda Muda ini juga dituntut untuk menjaga pola makan yang sehat.

"Saya ingin pemain dua hal tersebut harus bisa dijaga dengan baik. Sekarang kan sudah normal, istirahat pasti berbeda dengan pada saat puasa kemarin," ujar Bima Sakti.

Fenomena tidak tidur semalam suntuk umumnya menjangkiti anak muda saat bulan ramadhan. Ada saja kegiatan yang dilakukan sambil menunggu sahur sekitar pukul 03.00 WIB mulai dari bermain game hingga berseliweran di dunia maya.

"Yang saya takutkan jam istirahat mereka terbalik. Pada saat puasa kemarin kan saya tahu mereka bisa melek sampai pagi main game dan lain-lain. Lalu habis sahur tidur sampai sore, ini tidak bagus untuk para pemain," imbuh Bima Sakti.

Video

2 dari 2 halaman

Wanti-wanti Makanan

Bima Sakti juga mewanti-wanti skuat Timnas Indonesia U-16 untuk dapat memilah-milih jenis makanan. Apalagi saat momen labaran, ketika beragam santapan terus dihidangkan.

"Saya ingin pemain jangan semua makanan dikonsumsi. Saya berpesan makan makanan yang berguna buat seorang atlet, apalagi saat lebaran, mereka harus benar-benar menjaganya," tutur Bima Sakti.

Saat ini, Timnas Indonesia U-16 tengah libur latihan. Rencana terdekat adalah menggelar pemusatan latihan secara normal pada Juni 2020.

Video Populer

Foto Populer