Sukses


Liga Kamboja Direstui Bergulir Mulai Juni, Liga 1 Indonesia Kapan?

Bola.com, Phnom Penh - Pemerintah Kamboja memberi restu kegiatan olahraga kembali bergulir setelah pandemi virus corona. Menurut laporan Sports247, Liga Kamboja bersiap kembali bergulir mulai Juni 2020.

Liga Kamboja dihentikan sementara pada April 2020 setelah memainkan lima pertandingan. Kamboja tak mencatatkan kasus pandemi virus corona yang tinggi.

Mengacu pada data per Kamis (28/5/2020), tak ada kasus positif baru di Kamboja dalam beberapa hari terakhir. Dari total kasus mencapai 124, sebanyak 122 di antaranya sudah sembuh dan mencatatkan tak ada laporan kematian.

Pertimbangan itulah yang membuat Perdana Menteri Kamboja, Hun Sen, memberi restu Liga Kamboja kembali digelar. Keputusan itu diambil setelah mempertimbangan berbagai hal dari Menteri Kesehatan dan Menteri Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga.

Tak hanya Liga Kamboja, turnamen sepak bola lainnya semisal Hun Sen Cup siap kembali bergulir. Akan tetapi, pertandingan harus digelar secara tertutup dengan memberlakukan protokol kesehatan dari otoritas setempat.

Selain itu, terdapat aturan pembatasan sosial di dalam stadion. Nantinya, dalam setiap pertandingan di Liga Kamboja hanya boleh dihadiri 100 orang yang terdiri pemain, pelatih, ofisial, serta petugas yang berada di stadion.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Masih Menggantung

Liga Kamboja menjadi kompetisi negara Asia Tenggara kedua setelah V-League Vietnam yang kembali digelar usai pandemi virus corona. Adapun Thailand dan Malaysia baru akan menggelar liga dalam beberapa bulan ke depan.

Sementara itu, Indonesia belum menentukan sikap apakah kembali melanjutkan Liga 1 2020 atau menghentikan secara total. PSSI masih bersabar untuk mengikuti sikap pemerintah terkait status darurat bencana pandemi virus corona yang baru berakhir pada 29 Mei 2020.

Adapun mayoritas klub Liga 1 2020 sepakat agar kompetisi dihentikan secara total. Melalui rapat virtual yang digelar pada Rabu (27/5/2020), 12 dari 18 klub peserta sepakat kompetisi Liga 1 2020 dihentikan secara total.

Sumber: Sports247

Video Populer

Foto Populer