Sukses


Shopee Liga 1 2020 Kemungkinan Batal, Ini 2 Opsi Penggantinya

Bola.com, Jakarta - Shopee Liga 1 2020 kemungkinan besar akan dibatalkan. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tengah menggodok opsi pengganti kompetisi.

Hasil rapat virtual peserta Shopee Liga 1 dengan PSSI dan PT LIB pada Rabu (27/5/2020) menyimpulkan bahwa mayoritas kontestan tidak setuju kompetisi kembali dilanjutkan di tengah pandemi virus corona.

Sebagai penggati Shopee Liga 1, PSSI dan PT LIB mempertimbangkan dua hajatan. Bisa menggelar turnamen atau menggulirkan kompetisi dengan format baru pada September 2020.

"Kompetisi sudah pasti tidak lanjut karena kondisinya berbeda. Mungkin nanti akan diganti berupa turnamen," ujar Rudy ketika dihubungi Bola.com, Kamis (28/5/2020).

"Atau bisa juga kompetisi yang baru lagi untuk momen kami membereskan semuanya. Misalnya dimulai pada September 2020 dan disesuaikan dengan kalender FIFA," imbuh Rudy.

Video

2 dari 2 halaman

Rapat dengan Peserta Liga 2

Rudy menuturkan, sebelum PSSI secara resmi mengumumkan pembatalan kompetisi, pihaknya akan lebih dulu menggelar pertemuan dengan peserta Liga 2 2020 pada 2 Juni mendatang.

"Kapan pembatalan kompetisi diumumkan, setelah kami rapat dengan klub Liga 2. Kami menghargai mereka. Setelah itu, kira-kira 1-2 hari berselang, akan ada rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk mengumumkan kompetisi," jelasnya.

Liga 2 juga ikut terkena dampak wabah virus corona. Kompetisi terpaksa dihentikan layaknya di Liga 1. Rudy menerangkan, klub Liga 2 juga akan dilibatkan dalam turnamen atau kompetisi pengganti nantinya.

Video Populer

Foto Populer