Menyambut New Normal, Kondisi Fisik Pemain Persib Baik

Oleh Erwin Snaz pada 28 Mei 2020, 19:30 WIB
Diperbarui 29 Mei 2020, 16:14 WIB
Persib Vs Persebaya
Gelandang Persib Bandung, Omid Nazari, menghindari tekel gelandang Persebaya Surabaya, Muhammad Hidayat, pada laga Liga 1 Indonesia di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Jumat (18/10). Persib menang 4-1 atas Persebaya. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan kondisi fisik pemainnya baik. Hal itu berdasarkan laporan dari pelatih fisik, Yaya Sunarya dan ahli nutrisi di Persib, Gilang Fauzi.

"Tim pelatih fisik, Yaya sudah memeriksa kondisi fisik pemain dan sejauh ini semuanya tidak ada masalah. Ahli nutrisi kami juga, Gilang (Fauzi) sedang memeriksa berat badan pemain," ucap Robert saat dihubungi Kamis (28/5/2020).

Jika COVID-19 mereda, seluruh pemain Persib akan dikumpulkan untuk kembali menjalani latihan dan mengikuti protokol kesehatan.

Hingga saat ini, pelatih asal Belanda ini terus mengumpulkan informasi terkait perkembangan kondisi pasukannya.

"Tapi dari apa yang kami dapat sejauh ini bisa disimpulkan semua terlihat sangat bagus dan pemain dalam bentuk terbaiknya, itu hal yang positif," ujar Robert.

Robert menambahkan, Persib Bandung tinggal menunggu keputusan PSSI terkait kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020.

"Saya pikir ada banyak harapan dari orang-orang yang terlibat di sini, bukan hanya PSSI. Hal yang utama adalah deklarasi dari pemerintah apakah menentukan masa darurat bencana berakhir atau dilanjutkan untuk Indonesia," tegasnya.

2 dari 3 halaman

New Normal

Persib Latihan di PTIK
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memberikan arahan kepada pemainnya saat latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (22/10). Hadapi Bhayangkara, Persib jajal lapangan PTIK. (Bola.com/Yoppy Renato)

Jika melihat apa yang terjadi di dunia, kata Robert, semua sudah melonggarkan lockdown. Bahkan, beberapa negara yang cukup parah terpapar, sudah mulai bangkit.

"Penerbangan sudah mulai dibuka lagi, kebijakan lockdown dicabut, kegiatan masyarakat mulai kembali normal, tempat kerja, dan toko sudah mulai dibuka, kegiatan olahraga pun terutama sepak bola juga sudah dibolehkan lagi," jelas Robert.

"Tapi seperti yang dikatakan Presiden Indonesia, kami harus mulai hidup dengan 'new normal' dan itu bukan hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia," imbuh pelatih Persib Bandung berusia 65 tahun ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 1), Cerita Hidung Berdarah karena Romelu Lukaku