Marko Simic Sangat Merindukan Riko Simanjuntak

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 29 Mei 2020, 05:15 WIB
Diperbarui 29 Mei 2020, 05:15 WIB
Striker Persija Jakarta, Marko Simic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang 757 Kepri Jaya bersama Riko Simanjuntak. (Bola.com/Yoppy Renato)
Striker Persija Jakarta, Marko Simic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang 757 Kepri Jaya bersama Riko Simanjuntak pada laga Piala Indonesia di Stadion Patriot Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/1). Persija menang 8-2 atas Kepri. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Jakarta - Bomber Persija Jakarta, Marko Simic, mengaku sangat merindukan rekan-rekan setimnya. Di antara mereka, Simic ternyata paling merindukan Riko Simanjuntak. 

Kompetisi Liga 1 2020 sudah dua bulan lebih dihentikan secara sementara akibat pandemi virus corona. Sebagai dampaknya, Persija Jakarta dan klub-klub Liga 1 lainnya meliburkan para pemain.

Keputusan tersebut membuat para pemain kembali ke rumah masing-masing. Sejak saat itu, mereka sudah tidak pernah lagi bertemu secara fisik.

"Pastinya merindukan semua pemain di tim ini. Mulai dari teman-teman, staf pelatih, sama ofisial," kata Marko Simic seperti dikutip situs resmi klub, Kamis (28/5/2020).

"Meskipun demikian, kami masih terus berkomunikasi. Akan tetapi, yang paling saya rindukan adalah Riko Simanjuntak," ucap pemain asal Kroasia tersebut.

Marko Simic dan Riko Simanjuntak sama-sama bergabung dengan Persija pada 2018. Sejak saat itu, kedekatan keduanya mulai terbangun karena saling membutuhkan di lapangan.

Riko kerap memberikan umpan-umpan matang buat Simic di lini depan. Tak hanya di dalam lapangan, Riko dan Simic juga punya hubungan baik di luar lapangan.

"Kalian tahu kami berdua sangat banyak perbedaan karena kultur sepak bola kami berbeda. Akan tetapi, kami berdua adalah pasangan yang tidak bisa dipisahkan. Di luar lapangan kami juga memiliki hubungan yang baik. Dia adalah pemain favorit saya," tegas Marko Simic.

2 dari 3 halaman

Duet Maut

Persija Unggul Atas Persipura di Hari Ulang Tahun ke-91
Pemain tengah Persija, Marko Simic (kiri) bersama Riko Simanjuntak saat laga melawan Persipura pada lanjutan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (28/11/2019). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Riko Simanjuntak dan Marko Simic merupakan pasangan ideal di lini depan Persija Jakarta. Menurut data Labbola, Riko sudah menyumbang sembilan assist kepada Simic sejak 2018.

Jumlah itu membuat duet keduanya menjadi yang paling maut di Liga 1. Marko Simic tak menampik kehadiran Riko semakin membuat tugasnya dalam mencetak gol lebih mudah.

"Riko telah bermain bersama saya selama tiga tahun ini. Riko sudah mengenal karakter bermain saya seperti apa. Jadi, saya lebih mudah untuk menjalankan peran sebagai penyerang," kata Simic.

"Seiring waktu, kami semakin saling memahami satu sama lain. Ketika berada di lapangan, kami menjadi pemain yang jauh lebih baik dan semakin lebih baik hingga sejauh ini. Dia rekan setim yang sangat menyenangkan," ucap Simic.

Musim ini, Riko Simanjuntak sudah mencetak dua assist di Persija Jakarta. Satu di antaranya berhasil dimanfaatkan Simic menjadi gol pada laga pembuka musim melawan Borneo FC (1/3/2020).

Sumber: Persija Jakarta

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓