Sukses


Kompetisi Liga 1 Disetop, Pelatih Persib: Bahaya buat Timnas Indonesia!

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berharap langkah yang akan diambil PSSI perihal nasib kompetisi bisa menghasilkan keputusan terbaik. Ia pribadi amat berharap kompetisi kasta elite Tanah Air bisa kembali digulirkan.

Di sisi lain, manajemen Persib berharap kompetisi Shopee Liga 1 2020 bisa dilanjutkan pada 1 Juli dengan catatan, pemerintah tidak memperpanjang status darurat, dan tentunya dengan menerapkan protokol keselamatan yang ketat.

Robert mengaku sudah berdiskusi bersama manajemen, pelatih, serta pemain, dan berharap keputusan PSSI merupakan yang terbaik.

"Kami berharap dan berpikir positif PSSI akan mengambil keputusan terbaik," ujar Robert Alberts seperti dikutip dari Pikiran Rakyat.

Namun apabila kompetisi dihentikan, ia berharap itu hanya sementara dan kembali dilanjutkan saat pandemi COVID-19 di Indonesia telah membaik.

Karena bagi dia, ketiadaan kompetisi bakal berpengaruh terhadap agenda Timnas Indonesia yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada bulan Oktober dan selanjutnya Piala AFF 2020 pada bulan November.

"Jika PSSI mengambil kesimpulan liga akan berhenti, kami berharap ada kebaikan dari PSSI agar liga tetap dilanjutkan nanti. Misalnya pada Agustus dan liga bisa berlanjut hingga tahun depan antara bulan April atau Mei," kata arsitek asal Belanda itu.

"Ini bukan karena sebuah liga, tapi kami melihat suatu gambar yang lebih besar, seperti kualitas dari timnas supaya pemainnya tetap kompetitif ketika bermain lagi Oktober nanti. Kami harus mempersiapkan pemain supaya mereka bisa mewakili Indonesia di event internasional," katanya menambahkan.

Video

2 dari 2 halaman

Status Masih Gelap

Rapat virtual antara klub peserta Liga 1 bersama PSSI yang digelar pada Rabu (27/5/2020) tak menghasilkan keputusan apapun.

PSSI hanya meminta masukan dari klub-klub mengenai opsi-opsi nasib Liga 1 dan Liga 2, meski dalam rapat suara klub terpecah ada yang meminta dilanjutkan maupun dihentikan total.

Sebelumnya, PSSI menyatakan penentuan nasib Liga 1 dan Liga 2 pada keputusan dari pemerintah pada 29 Mei mendatang.

Apabila pemerintah tak memperpanjang status darurat maka liga akan bergulir pada Juli. Namun sebaliknya apabila diperpanjang, PSSI akan menghentikan musim kompetisi 2020.

Video Populer

Foto Populer