Sukses


Evan Dimas Sebut Indra Sjafri sebagai Pelatih yang Berjasa dalam Kariernya

Bola.com, Jakarta - Evan Dimas mengungkap sosok pelatih yang paling berjasa dalam perjalanan kariernya di lapangan hijau. Gelandang yang disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia ini tak ragu menyebut eks pelatihnya di Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

"Untuk pelatih yang paling berpengaruh, siapa lagi kalau bukan Coach Indra Sjafri," kata Evan Dimas, dalam sebuah acara unjuk wicara yang diinisiasi Garuda Nusantara, beberapa waktu lalu.

"Banyak momen bersama Coach Indra, sejak saya masih belum seperti ini. Perjalanan ini yang membuat saya seperti ini," sambungnya.

Evan sendiri merupakan salah satu gelandang andalan Indra Sjafri di Skuad Garuda Jaya, julukan Timnas Indonesia U-19. Pemain yang kini berusia 25 tahun tersebut merupakan salah satu tokoh utama di balik Skuad Garuda Jaya meraih gelar juara Piala AFF U-19 2013 dan lolos ke Piala AFC U-19 2014.

Evan sudah menjadi andalan Indra Sjafri sejak di Timnas U-17. Pada 2012 lalu, skuad Indra Sjafri ini sukses meraih gelar juara di ajang HKFA.

Setelahnya sukses di Timnas U-19, Evan Dimas dan Indra Sjafri sempat kembali bekerja sama. Terakhir, Evan menjadi andalan Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-22 pada ajang SEA Games 2019. Waktu itu, Timnas Indonesia sukses meraih runner-up.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Kesan Mendalam

Evan Dimas pun mengungkap kesannya terhadap sosok Indra Sjafri. Menurut gelandang yang kini memperkuat Persija Jakarta tersebut, sosok Indra ternyata sama sekali di luar penilaiannya.

"Waktu pertama, beliau terlihat galak. Memang, Coach Indra keras di lapangan. Namun, beliau adalah sosok yang mampu mengayomi," tutur Evan.

"Beliau pun bisa menjadi ayah, kakak, juga teman curhat. Tidak tertutup seperti yang saya bayangkan. Waktu itu, saya bayangkan beliau tertutup, tapi kenyataannya tak seperti itu," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Aga Deta, published 31/5/2020)

Video Populer

Foto Populer