Sukses


2 Alasan Marc Klok Jatuh Cinta kepada Indonesia

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, punya dua alasan di balik rasa cintanya terhadap Indonesia. Menurut Marc Klok, alasan itulah yang membuatnya mantap untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Marc Klok datang ke Indonesia saat usianya masih muda, yakni 24 tahun. PSM Makassar menjadi klub Indonesia pertama yang dibela Marc Klok.

Selama dua tahun, Marc Klok mencatatkan 100 penampilan dan mencetak 17 gol buat PSM. Pada 2020, Marc Klok memilih melanjutkan karier di Persija Jakarta.

Selain itu, Marc Klok juga mengajukan diri untuk bisa menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Saat ini, proses naturalisasi pemain asal Belanda itu masih berlangsung.

"Pertama, saya menyukai masyarakatnya. Saya suka suasana masyarakat di Indonesia. Mereka menyukai dan berbicara dengan saya. Sehingga saya merasa diterima di sini," kata Marc Klok dalam channel Youtube Hamka Hamzah.

"Adapun yang kedua di sini setiap hari ada matahari. Banyak tempat yang sangat bagus, terutama pantai. Saya juga suka jalan-jalan di Indonesia," ucap Marc Klok.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Cinta Atmosfer Sepak Bola

Selain itu, Marc Klok juga takjub dengan atmosfer sepak bola di Indonesia. Menurut Marc Klok, atmosfer pertandingan dan suporter di Indonesia sangat mengagumkan.

"Saya juga suka dengan sepak bola Indonesia. Ketika saya datang, saya langsung mencintai suporternya dan juga atmosfer di lapangan," kata Marc Klok.

"Saya pikir, lebih bagus saya bermain di sini. Selain itu, juga banyak pemain yang berasal dari Belanda," ucap Klok.

Sumber: Youtube Hamka Hamzah

Video Populer

Foto Populer