Sukses


Pelatih Kiper Persela Temukan Harta Karun yang Telah Terpendam Selama 26 Tahun

Bola.com, Jakarta - Penghentian kompetisi akibat pandemi virus corona ternyata tak selalu berdampak buruk bagi insan sepakbola Indonesia. Lantaran tak melakukan aktivitas di lapangan seperti biasanya, mereka memanfaatkan waktu untuk berkumpul dengan keluarga.

Bagi pelatih kiper Persela Lamongan, Erick Ibrahim, saat senggang selain bercengkerama dengan istri dan kedua anaknya, juga digunakan berkomunikasi dengan rekan sesama mantan pemain. Terutama dengan eks penggawa Gelora Dewata, tempat Erick Ibrahim pernah menjadi kiper utama klub asal Bali tersebut.

Dari bincang-bincang di sosial media, ada salah satu mantan pilar Gelora Dewata yang mengunggah foto tim tahun 1994. Saat itu, Erick Ibrahim menjadi starter pada laga tersebut. Pelatih kiper Persela Lamongan itu termotivasi untuk mencari jersey yang ada dalam foto tim tersebut.

"Dalam ingatan, saya pernah menyimpan jersey tersebut. Tapi saya lupa di mana menyimpannya," tuturnya.

Gara-gara ingin mengejar harta karun yang telah tersimpan selama 26 tahun itu, Erick Ibrahim sengaja melakukan perjalanan dari tempat domisilinya di Denpasar hingga ke Jember.

"Seingat saya jersey itu saya simpan dalam gudang rumah lantai atas di Jember. Setelah saya bongkar kardus-kardus yang ada, akhirnya saya temukan jersey itu. Alhamdulillah, jersey kenangan itu ketemu dan kondisinya masih sangat bagus," kata Erick Ibrahim yang langsung mengenakan jersey itu untuk dipamerkan kepada rekan setim di Gelora Dewata di akun Instagram-nya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Banyak Kenangan

Mantan kiper BPD Jateng di era Galatama ini sangat senang menemukan memorabilia saat dia masih aktif sebagai kiper.

"Wah, senangnya tak bisa dinilai dengan materi. Apalagi saya tak punya banyak kenangan saat masih aktif dulu," ujar Erick. 

"Selain jersey Gelora Dewata, saya juga menemukan jersey saat masih merangkap pelatih dan pemain di Mitra Kukar tahun 2007. Saya akan serius merawat benda bersejarah ini untuk warisan kedua anak saya," ucapnya. 

Video Populer

Foto Populer