VIDEO: Mantan Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah Dukung Sepak Bola Indonesia Kembali Ditengah Pandemi COVID-19

VIDEO: Mantan Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah Dukung Sepak Bola Indonesia Kembali Ditengah Pandemi COVID-19

Mantan pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah mengaku setuju jika Sepak Bola Indonesia kembali bergulir ditengah COVID-19. Ia mengakui jika pelatih sulit menghadapi masalah seperti ini karena tidak adanya pertandingan.

Pada preskon bersama Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia yang berlangsung pada Kamis (4/6/20) ia mengungkapkan jika ia setuju dengan kembalinya sepak bola Indonesia, namun hal tersebut juga tak bisa dipungkiri harus sejalan dengan protokol yang ketat. Karena pandemi COVID-19 yang masih belum menurun.

Bahkan dirinya menyebut jika tidak adanya kompetisi, pelatih akan mati suri karena pandemi tidak bisa merumput. "Pada dasarnya kami pelatih mendukung terselenggaranya apapun itu mau kompetisi, turnamen, ditahun ini. Kalau itu tidak terlaksana, istilah saya kita mati suri di sepak bola." ujar Bambang Nurdiansyah pada saat preskon yang berlangsung via zoom.

Ia juga menyebutkan jika para pelatih harus belajar mengasah kemampuannya didalam lapangan. Bambang Nurdiansyah sendiri juga mendesak agar pssi harus melakukan kegiatan sepak bola.

Liga 1 2020 sendiri diberhentikan pada tanggal 16 Maret 2020, akibat wabah virus COVID-19 yang semakin bertambah PSSI masih memberhentikan kompetisi kasta tertingi Sepak Bola Indonesia tersebut. Sedangkan mantan pelatih PSIS, masih berharap Sepak Bola Indonesia masih tetap berjalan dengan protokol yang ketat demi terciptanya keamanan dalam kompetisi ujar Bambang Nurdiansyah menutup pembicaraannya.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 05 June 2020, 10:00 WIB

Video Terkait

Spotlights