Sukses


PSSI Pecat 8 Staf Kesekjenan?

Bola.com, Jakarta - PSSI dikabarkan memecat delapan staf yang bekerja di Sekretariat Jenderal. Satu di antaranya adalah Gatot Widakdo, Direktur Media dan Promosi Digital PSSI.

Dari kabar yang beredar, PSSI memberhentikan delapan staf tersebut pada Jumat (5/6/2020) sekitar pukul 23.00 WIB melalui pesan elektronik atau email.

"Benar saya diberhentikan. Saya bekerja sebagai profesional dan berdasakan perjanjian kerja," ujar Gatot.

"Jika dinilai sudah cukup dan tidak dilanjutkan ya sudah. Diselesaikan dengan baik merujuk perjanjian kerja juga," kata Gatot.

Selain Gatot, nama-nama lain yang kencang dikabarkan telah diberhentikan PSSI antara lain Ronny Suhartil yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Kompetisi PSSI, Nugroho Setiawan dari Kepala Departemen Infrastruktur, Keamanan, dan Keselamatan PSSI, dan Efraim Ferdinand dari Kepala Departemen Perwasitan.

"Mudah-mudahan selama ini saya memberikan kontribusi yang baik untuk sepak bola Indonesia," ucap Gatot Widakdo.

Pemecatan delapan staf tersebut disinyalir sebagai aksi bersih-bersih PSSI, setelah mundurnya Ratu Tisha Destria dari kursi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI pada 14 April 2020.

Bola.com mencoba mencari tahu lebih jauh terkait kabar pemecatan delapan staf kesekjenan kepada Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Namun, yang bersangkutan belum meresponsnya.

Video

2 dari 2 halaman

8 Staf Kesekjenan PSSI yang Dikabarkan Diberhentikan PSSI

1. Ronny Suhartil - Direktur Kompetisi PSSI (Tim Inti Piala Dunia U-20 2021, Pengalaman di Asian Games 2018, dan Matchcom AFC)

2. Gatot Widakdo - Direktur Media dan Promosi Digital PSSI (Tim Inti Piala Dunia U-20 2021 dan Pengalaman di Asian Games 2018)

3. Nugroho Setiawan - Kepala Departemen Infrastruktur, Keamanan, dan Keselamatan PSSI (Tim Inti Piala Dunia U-20 2021, Pengalaman di Asian Games 2018, dan FIFA Security Officer)

4. Rais - Kepala Bidang Event dan Hospitality PSSI (Tim Inti Piala Dunia U-20 2021, dan Pengalaman di Asian Games 2018)

5. Donny Fachroci - Kepala Departemen Timnas (Pengalaman di Asian Games 2018)

6. Tito Nugraha - Kepala Konten Digital PSSI

7. Jaka - Staf Departemen Keuangan PSSI (Pengalaman di Asian Games 2018)

8. Efraim Ferdinand (Kepala Departemen Perwasitan PSSI)

Video Populer

Foto Populer