Sukses


Borneo FC Tak Keberatan Liga 1 2020 Terpusat di Pulau Jawa

Bola.com, Jakarta - Borneo FC menyambut antusias rencana bergulirnya kembali Liga 1 2020. Presiden klub, Nabil Husein, menyebut pihaknya tak masalah dengan rencana Liga 1 2020 akan terpusat di Pulau Jawa.

PSSI berencana menggulirkan kembali Liga 1 2020 pada September atau Oktober. Namun, PSSI ingin melanjutkan kompetisi secara terpusat agar lebih memudahkan dalam memberlakukan protokol kesehatan.

Pulau Jawa dianggap sebagai yang paling siap untuk menerapkan hal tersebut. Nabil Husein juga menyebut pihaknya tak keberatan meski akan merasakan kompetisi sebagai tim tandang tanpa dukungan langsung suporter.

"Selain lebih ringan dari sisi transportasi. Di Pulau Jawa juga banyak stadion dengan kualitas sangat bagus," kata Nabil Husein seperti dikutip situs resmi klub, Minggu (7/6/2020).

"Jadi, menurut saya itu sangat baik. Yang penting ada kepastian dan kelanjutan kompetisi," tegas Nabil.

Borneo FC tak perlu khawatir bermain di Pulau Jawa tanpa dukungan langsung suporter. PSSI juga mewacanakan tak ada tim Liga 1 2020 yang degrasi ke kasta kedua musim depan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Hanya Sementara

Nabil Husein menyebut tak masalah dengan regulasi baru yang ditetapkan PSSI terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 2020. Nabil meminta suporter Borneo FC memaklumi situasi ini karena adanya pandemi virus corona.

Jika nanti pandemi virus corona sudah pergi dari Indonesia, Nabil menjamin Borneo FC bisa kembali bermain di kandang. Hal itulah yang membuat Nabil mengharapkan dukungan penuh dari suporter klub berjuluk Pesut Etam tersebut.

"Ini sifatnya hanya sementara saja. Kalau pandemi Covid-19 sudah benar-benar mereda, tim sudah bisa kembali bermain di kandang sendiri kok," tegas Nabil

Sumber: Borneo FC

Video Populer

Foto Populer